My Real Feeling

Hello~

Gw cuma mau nulis tentang sesuatu yg berhubungan dengan instastory gw kemaren. Bukannya gw ga suka kalo dia berubah. Itu hak dia mau jadi orang kayak gimana, gw ga berhak ngatur. Lagian juga siapa gw bisa ngatur dia haha. Gw cuma ga nyangka dia bisa berubah. Dan jujur aja, gw sedih. Gw sedih karena gw terus keinget kayak gimana dia yg dulu. Dia ga berubah jadi orang yg jahat atau lebih buruk. Gw cuma kangen sama diri dia yg dulu. Lebih tepatnya gw kangen saat dia dulu masih deket sama gw. Yaa gw akui kalo jealous sama cewe yg deket sama dia sekarang. Iri aja gitu ngeliat kayaknya cewe itu berpengaruh banget di hidupnya dia sampe2 dia bisa berubah. But it’s okay. Yg penting dia bahagia. Walaupun ya sebenernya mana ada sih cewe yg seneng ngeliat cowo yg dia sayang bahagia sama cewe lain hahaha. Gw pikir gw udah berhasil move on, ternyata lagi2 itu cuma ketertarikan sesaat. Gw baru menyadari hal tersebut disaat gw ngerasa risih ngeliat ada seorang cewe deket sama cowo yg gw pikir udah gw lupain itu. Kalo emang gw udah ga ada perasaan apa2 lagi sama dia kan harusnya gw biasa aja ngeliat dia deket ama siapapun.

Sekarang gw mau cerita tentang hal lain yg ga berhubungan dengan cerita diatas. Tentang UKMPPD. Kalo boleh jujur sebenernya gw belum siap untuk ikut ujian bulan Agustus. Rasanya gw capek banget. Gw mau istirahat, liburan atau main2 dulu gitu. Nyaris gila gw koas 2 tahun non-stop, capek fisik & mental. Sampe beberapa kali gw berobat ke psikiater tiap kali gw ngerasa udah ga kuat lagi biar gw tetep bisa ngelanjutin koas sampe selesai. Tapi gimana pun juga gw kepikiran ortu. Mau sampe kapan gw ngerepotin ortu mulu. Temen2 gw yg lain udah pada kerja & punya penghasilan sendiri, lah gw sampe sekarang masih minta uang mulu. Gw juga pengen bikin ortu gw bangga, ga pengen ngecewain kayak dulu lagi yg masalah gw ga bisa masuk FK PTN. Karena ya cuma gw satu2nya harapan ortu. Di satu sisi gw ga mau ujian bulan depan, tapi di sisi lain gw harus bisa ujian bulan depan. Gw cuma takut kejadian dulu terulang lagi. Gw masih inget banget gimana rasanya dulu stress belajar tiap hari ditambah tekanan kalo gw harus berhasil masuk PTN dan akhirnya gw gagal. Saat itu Tuhan masih sayang sama gw, kalo ga mungkin gw udah ga ada di dunia ini sekarang. Gw cuma berharap ga akan mengalami hal itu lagi. Makanya sekarang gw ga banyak cerita tentang ujian gw ke ortu, gw cuma takut dapet tekanan lagi karena gw ga yakin bisa sekuat dulu.

Udah dulu ya curhatan gw kali ini, ga kuat gw harus terus nulis sambil nangis gini haha. Gw nulis ini bukan buat minta belas kasihan atau gimana. Gw cuma mau meringankan beban pikiran gw aja karena gw ga boleh memendam semuanya sendiri.

Thank you for reading πŸ™‚

Advertisements

An Only Child

Banyak orang yg berpikiran kalo jadi anak sematawayang (anak tunggal) itu enak. Menurut orang2, semua keinginan anak sematawayang itu bakal diturutin, ga perlu rebutan sesuatu sampe berantem sama kakak/adik. Tapi gw ga ngerasa kayak gitu. Gw anak sematawayang. Harusnya gw punya kakak tapi dia meninggal pas lahir. Gw pernah ngerasain jadi kakak walaupun cuma sebentar karena adik gw meninggal pas masih bayi. Ortu gw dua2nya kerja. Bokap gw pegawai swasta & nyokap gw PNS. Dulu gw sehari2 di rumah sama mbak (pembantu). Kadang juga ada saudara yg ngikut keluarga gw. Gw bareng ortu cuma tiap malem & weekend. Gw ga punya temen main atau ngobrol di rumah. Gw sering di rumah sendiri, apalagi sejak bokap gw pindah kerja ke Bandung. Emang sih enak di rumah sendiri bebas mau ngapa2in. Iya kalo cuma sebentar. Kalo tiap hari gitu bosen juga kan. Ga ada temen ngobrol. Ga ada temen yg bisa diajak jalan2. Kalo mau ketemu temen kan harus nyari waktu dulu karena mereka juga sibuk. Akhirnya gw jadi sering jalan2 sendiri biar ga bosen di rumah sendirian. Karena itu juga gw jadi sering nulis di blog. Gw nganggep blog ini sebagai temen ngobrol & curhat gw. Selain itu juga dulu gw pernah bikin akun di BeeTalk, ePenpal, Tinder buat nyari temen. Walaupun akhirnya gw sendiri yg bosen & ga bales chat2nya lagi hehe maaf ya. Dulu juga gw sering ikutan forum di web gitu, ada forum pecinta kucing, ada forum boyband kpop favorit gw juga & bahkan gw pernah jdi admin fanpage di fb pula wkwk (waktu SMA pernah alay jadi fangirl juga hahaha πŸ˜‚βœŒοΈ). Gw juga pernah jadi relawan YOAI (Yayasan Onkologi Anak Indonesia). Semua itu gw lakukan buat mencari teman & kesibukan. Tapi semuanya harus berakhir sejak gw koas. Hidup sebagai dokter muda itu emang berat, harus fokus & ga bisa disambi kerjaan lain kalo pengen lancar πŸ˜“ Sekarang setelah koas gw selesai, gw jadi bingung mau ngapain karena ga ada kerjaan lagi. Iya sih gw emang sibuk mempersiapkan UKMPPD, tapi bosen juga kalo ga ada kegiatan lain. Ga punya temen pula. Mau mulai main Tinder atau sejenisnya lagi, tapi gw udah trauma. Ga mau sakit hati lagi ah haha πŸ˜… Untungnya sahabat gw punya ide bagus, dia ngajakin jalan2 ke Korea hahaha. Katanya sekalian nyari jodoh, siapa tau ternyata jodoh kita ternyata di Korea wkwkwk 🀣 Berhubung gw belum kerja jadi ga punya penghasilan, gw harus nabung uang jajan gw dari sekarang buat biaya liburan ke Korea itu. Jadi gakpapa gw ga bisa main2 dulu, uangnya kan malah bisa gw tabung buat jalan2 haha.

Emang hidup ga ada yg sempurna sih. Gw juga yakin diluar sana ada yg hidupnya lebih menderita daripada gw, jadi ya gw bersyukur aja dengan kehidupan gw sekarang ini. Lagian juga yg gw anggap lebih baik itu belum tentu beneran lebih baik buat gw kan. Tuhan pasti udah memberikan yg terbaik buat gw, mungkin gw-nya aja yg kurang bersyukur. Gw nulis postingan ini bukan buat mengeluh, gw cuma mau mencurahkan pikiran & perasaan gw selama ini. Selain itu juga gw nulis ini buat menghabiskan waktu ga tau mau ngapain. Tadi jam setengah 10 gw udah nyampe kampus, eh ternyata gw dapet jatah ikut try out-nya yg jam 12. Pengen pulang tapi mager, pasti nanti pas mau berangkat juga lebih mager lagi. Mau turun nyari makan juga males karena ujan deres. Alhasil gw cuma tiduran di mobil sambil dengerin radio. Mau belajar buat try out tapi ga mood. Akhirnya yaudah gw nulis ini aja buat ngisi waktu, lumayan juga jadi ga terasa sekarang udah jam setengah 12 hehe.

Maaf kalo ada yg tersinggung dengan tulisan ini, tapi gw ga bermaksud sama sekali untuk menyinggung siapapun. Terima kasih telah membaca tulisan ini😊

Love Lesson

Hari ini ada aja hal2 yg bikin gw makin galau. Dimulai dari tadi pagi pas lagi luluran. Jadi tadi pagi nyokap manggil tukang pijat ke rumah buat gw, tapi karena pijatannya itu sakit banget jadi gw cuma mau dilulur aja walaupun ya tetep sakit juga sih sebenernya haha. Nah tadi itu tukang pijatnya ngobrol ama nyokap gw, mereka ngomongin tetangga gw yg belum nikah. Tiba2 dengan randomnya tukang pijatnya ngomong ke gw jangan terlalu sibuk sama kerjaan sampe lupa nyari teman hidup. Gw cuma ketawa, nyari mah udah tapi ga ketemu2 aja wkwkwk. Trus dia ngomong lagi (gw lupa kata2 persisnya, jadi gw ceritain intinya aja) kalo kita ga perlu nyari cowo yg sukses atau kaya karena itu bisa dicari bareng2 nantinya. Bisa aja sekarang cowo itu biasa2 aja tapi karena ada kita rejekinya jadi lebih lancar & akhirnya jadi sukses. Kalo nyari cowo yg udah sukses mah susah, bisa ga dapet2. Ya kalo gw pikir2 ada benernya juga sih. Ortu gw juga dulu mulai dari bawah. Bokap & nyokap gw sama2 dari keluarga kelas menengah. Dari keluarga bokap gw, kakek gw dulu adalah seorang guru SD lalu jadi kepala sekolah dan akhirnya jadi kepala dinas pendidikan ranting kecamatan & nenek gw hanya ibu rumah tangga. Dari keluarga nyokap gw, kakek gw dulu adalah seorang polisi (Peltu) & nenek gw buka warung di depan rumah. Ortu gw merantau ke Jakarta buat kuliah, bahkan nyokap gw membayar kuliah pake uang sendiri yg didapatkan dari menjadi seorang guru TK. Syukurlah kehidupan ortu gw setelah menikah semakin membaik. Bokap gw yg awalnya cuma karyawan di kontraktor akhirnya bisa bekerja di salah satu developer besar & nyokap gw bisa menjadi PNS dan sekarang mereka bisa membiayai anaknya kuliah di FK sampai lulus (insyaAllah tahun ini gw udah dapet gelar ‘dr.’, amin~). Nah karena itu lah “kaya” atau “sukses” bukan salah 1 kriteria cowo yg gw cari. Yg penting cowo itu baik (jujur & bertanggungjawab) & pintar, itu udah cukup, kesuksesan & kekayaan kan bisa didapat nantinya. Lagian juga bisa aja kan cowo yg sekarangnya kaya tapi ternyata pas jadi ama kita malah jadi bangkrut. Rejeki itu udah diatur sama Tuhan. Gw juga mau jadi dokter bukan biar kaya kok, tapi emang karena gw mau membantu orang yg kesulitan. Tanya aja temen2 gw dari jaman kecil kalo ga percaya haha 😝

Trus tadi siang gw nonton film Big Hero 6 di RCTI. Setelah filmnya selesai rencananya gw mau matiin tv karena acara tv-nya itu kartun Larva. Gw seneng nonton kartun sebenernya, tapi tadi lagi males nonton aja, gw pengen istirahat. Eh pas gw mau matiin tv, judul kartun Larva itu menarik perhatian gw. “One Sided Love”. Anjir, gw jadi ngerasa tersindir wkwkwk πŸ˜… Akhirnya gw jadi nonton kartun tersebut saking penasarannya. Ceritanya simpel. Ada 2 larva jantan & 1 larva betina. Yg 1 jantan & betina itu berpacaran, sedangkan jantan yg 1 lagi itu suka sama si betina. Suatu saat si larva betina itu terperangkap bersama si larva jantan yg bukan pacarnya. Larva jantan itu jadi seneng karena bisa deket ama si betina. Lalu si jantan itu menemukan jalan keluar dari perangkap. Tapi dia mikir kalo dia membebaskan si betina nanti dia jadi sendiri lagi karena si betina balik ke pacarnya. Akhirnya si jantan itu diam2 saja & terus berusaha mendekati & bikin seneng si betina. Tetapi tiap hari dia melihat si betina sedih karena merindukan pacarnya, begitu pula si pacarnya itu juga sedih karena merindukan si betina. Akhirnya dia merelakan si betina kembali berbahagia bersama pacarnya. Padahal itu cuma kartun anak2, tapi kok gw baper ya lol πŸ˜‚ Dari kartun itu bisa disimpulkan kalo cinta itu tak berarti harus memiliki. Dia merelakan kebahagiaannya demi kebahagiaan orang yg dicintainya. So, sekarang gw mau berusaha merelakan seseorang kalo emang ternyata orang itu lebih bahagia tanpa adanya gw.

Maaf kalo ada yg merasa tersinggung atau keberatan, terima kasih telah membaca postingan ini & semoga bermanfaat πŸ˜„

My Dream Last Night

Hello~

Kemaren gw tepar, kayaknya gara2 kecapekan mudik (padahal kerjaan gw tidur mulu lol). Jadi kemaren hampir sepanjang hari gw tidur. Pagi2 kami berangkat dari Bandung menuju ke Cawang karena kan rencananya kemaren jam 9 pagi gw harus ngurus berkas buat UKMPPD. Eh pas sekitar jam setengah 9 pagi kami sampe di Halim, ada kabar di grup kalo rencana itu batal. Akhirnya gw ga jadi ke UKI & ikut ortu gw silaturahmi ke rumah saudara2. Setelah selesai kami pulang ke rumah Sawangan. Niatnya sih gw mau main ama kucing gw si Tom, tapi ternyata gw ketiduran sampe pagi wkwkwk. Trus tadi siang kami jalan ke Cawang & gw ke UKI buat ngurus berkas.

Kemaren kayaknya gw tidur lebih dari 12 jam deh lol. Nah selama hibernasi itu, gw sempet mimpi beberapa kali. Biasanya kan kita ga inget mimpi apaan ya, tapi mimpi yg semalem itu masih gw inget dengan jelas. Ya emang ga detail sih, tapi inti ceritanya gw masih inget. Bahkan masih kepikiran mulu. Beberapa hari lalu gw pernah nulis di postingan blog gw & juga update instastory kalo gw lagi galau & kangen ama seseorang, tapi gw ga tau siapa seseorang itu. Temen2 gw pada ga percaya kalo gw ga tau siapa yg gw kangenin & galauin, tapi ya emang gitu kenyataannya. Gw sempet mikir jangan2 gw gagal lagi move on dari cowo itu, tapi tiap kali gw liat update-an dia kok gw ngerasa biasa aja, jadi gw ngambil kesimpulan mungkin bukan dia yg gw galauin. Trus gw mikir lagi, masa iya gw ngegalauin & kangen ama seseorang yg bahkan belum pernah gw temui, kayaknya lebih ga mungkin lagi kan. Makanya itu gw bilang gw bingung siapa sebenernya seseorang yg gw galauin itu. Nah mimpi semalem menjawab pertanyaan itu. Sekarang gw tau siapakah seseorang itu. Setelah tau itu bukannya gw jadi tenang tapi gw malah jadi makin galau. Ya emang sih ga ada yg mustahil, tapi bener2 mukjizat dari Tuhan kalo dia mau ngomong ama gw lagi. Lagian juga kayaknya dia udah punya cewe. Gw cuma bisa berdoa minta ke Tuhan apapun yg terbaik buat gw. Pasti suatu saat nanti gw bisa ngelupain dia kok kalo emang begitu takdirnya. Udah ah ceritanya, nanti gw jadi makin galau lagi haha.

Thank you for reading ^^

Mudik Day 8 (Last Day!)

Hari ini kami balik ke Jakarta dari Salatiga. Setelah sarapan di restoran hotel, sekitar jam 9an kami berangkat. Awalnya jalanan lancar, sempet macet sebentar pas lewat jembatan tol Kalikuto gara2 cuma 1 jalur, tapi mayoritas jalanan di tol fungsional lancar. Trus gw ketiduran, bangun2 udah di Tol Cipali & super macet. Mana saat itu bensin mobil juga udah mau habis. Gw jadi inget pas pulang PKM di Cirebon mobil gw hampir keabisan bensin di Tol Cipali juga. Waktu itu kan Aji yg nyetirin mobil gw, mau ngisi bensin tapi dia bilang nanti2 mulu. Yg nyesek adalah sebenernya ada rest area, tapi Aji bilang disitu ga ada pom bensinnya jadi dia tetep di lajur paling kanan. Ternyata disitu ada pom bensinnya. Dan setelah itu udah ga ada lagi rest area yg ada pom bensinnya mungkin sampe di Tol Cikampek. Padahal saat itu bensin mobil gw kemungkinan cuma bisa buat sekitar 30 km-an. Kami sempet matiin ac & audio mobil, tapi kayaknya tetep ga bakal kekejar itu pom bensin di rest area berikutnya. Akhirnya kami pun keluar di ke Sukabumi buat nyari pom bensin terdekat. Waktu itu niatnya ngisi Pertalite, eh baru beberapa liter ternyata abis. Yaudahlah terpaksa ngisi Pertamax, untung saat itu gw lagi bawa uang cash cukup banyak πŸ˜“ Setelah itu barulah kami kembali ke Tol Cipali. Nah, balik ke cerita awal. Gara2 Tol Cipali super macet & bensin mobil udah mau habis, alhasil bokap gw memutuskan untuk pulang ke rumah Bandung dulu & besok pagi2 baru ke Cawang. Mobil kami pun keluar di gerbang tol Sumberjaya (kalo ga salah haha) lalu lewat Sumedang menuju ke Bandung. Kami sempet mampir rumah makan Ponyo dulu untuk makan gara2 tadi gw sempet pusing & mual karena kelaperan gara2 ga makan siang hahaha. Akhirnya kami pun sampe di rumah Bandung sekitar jam setengah 9 malem. Sesampainya di rumah, kami langsung disambut oleh Timmy & Jessie, kucing2 gw tercinta. Kasian mereka ditinggal di rumah sendirian selama 1 minggu. Tadinya mau dititip ke penitipan hewan kayak Tom tahun lalu, tapi ga jadi. Btw, sekarang gw mau pamer foto kucing2 gw hahaha.

Inilah kucing yg paling gw sayang, namanya Timmy~

Kalo yg ini namanya Jessie~

Dan yg ini juga kesayangan gw tapi adanya di rumah Depok, namanya Tom~

Udah dulu ya ceritanya, gw mau tidur. Besok harus bangun pagi buat berangkat ke Cawang. Thanks for reading ^^

Mudik Day 7

Hello~

Beberapa hari kemaren gw lagi males banget nulis blog karena ga ada yg bisa diceritain. Tadinya gw mau nulis tentang ngeliat bintang ama bokap gw, tapi ternyata kami ga jadi liat bintang gara2 bokap gw keasyikan nonton bola. Yaudah gw jadi ga punya bahan cerita. Sekarang gw udah di Salatiga lagi. Tadinya mau nginep di hotel Grand Wahid tapi ternyata udah penuh, alhasil kami nginep di hotel yg sama kayak minggu lalu yaitu hotel D’Emmerick. Seharusnya hari ini kami masih di Blitar, tapi gara2 Kamis gw harus ke kampus jadi ya terpaksa hari ini balik dari Blitar. Besok kami melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Sekarang ini jam 9 malem gw lagi main ayunan sambil ngeliatin lampu2 kota. Harusnya liat bintang juga tapi sayangnya langit lagi agak mendung. Sambil dengerin musik juga. Salah satu impian gw terwujud, cuma kurang liat bintang2nya aja. Sederhana banget ya impian gw hahaha πŸ˜† Tapi gw bakal lebih seneng lagi kalo main ayunan malem2nya di pinggir pantai sambil ngeliatin banyak bintang, apalagi kalo ditemenin ama seseorang wkwkwk 😝 Ada 1 lagi impian gw sejak anak2 yg belum kesampaian, liat bintang jatuh hahaha. Dulu gw diomelin ama temen gw yg anak OSN Astronomi gara2 kata dia ga ada yg namanya bintang jatuh, tapi tetep aja buat gw itu namanya bintang jatuh wkwkwk. Tadi sore gw sempet jogging sebentar ama sepupu gw, trus keliling kota Salatiga sambil ‘nengok’ rumah gw yg lagi dibangun, kami juga beli wedang ronde & tahu petis di pasar. Btw, agak random sih ini, tapi tiba2 gw kangen ama kucing2 gw di rumah. Yg paling gw kangenin itu si Timmy yg ada di rumah Bandung, ada Jessie juga disitu & ada si Tom di rumah Depok. Tadinya Timmy & Jessie itu temen gw di apart, tapi gara2 pas gw stase interna Tebet mereka jadi ga keurus jadi mereka dibawa ortu gw ke Bandung. Sekarang gw udah banyak waktu lowong di apart tapi tetep aja Timmy & Jessie ga dibalikin ke gw πŸ˜“ Udah itu aja yg gw ceritain hari ini. Sebenernya sih gw jadi pengen nulis2 gini gara2 lagi galau, tapi anehnya gw ga tau siapa yg gw galauin haha. Entah kenapa gw ngerasa hari ini jodoh gw (calon suami gw yg masih belum ketauan siapa) lagi ngegalauin gw makanya gw jadi ikutan galau tapi ya itu gw ga tau siapa yg gw galauin hahaha. Wajar lah ya cewe seumuran gw gini udah mikirin jodoh πŸ˜› Oke udah dulu yaa, byeee~