An Only Child

Banyak orang yg berpikiran kalo jadi anak sematawayang (anak tunggal) itu enak. Menurut orang2, semua keinginan anak sematawayang itu bakal diturutin, ga perlu rebutan sesuatu sampe berantem sama kakak/adik. Tapi gw ga ngerasa kayak gitu. Gw anak sematawayang. Harusnya gw punya kakak tapi dia meninggal pas lahir. Gw pernah ngerasain jadi kakak walaupun cuma sebentar karena adik gw meninggal pas masih bayi. Ortu gw dua2nya kerja. Bokap gw pegawai swasta & nyokap gw PNS. Dulu gw sehari2 di rumah sama mbak (pembantu). Kadang juga ada saudara yg ngikut keluarga gw. Gw bareng ortu cuma tiap malem & weekend. Gw ga punya temen main atau ngobrol di rumah. Gw sering di rumah sendiri, apalagi sejak bokap gw pindah kerja ke Bandung. Emang sih enak di rumah sendiri bebas mau ngapa2in. Iya kalo cuma sebentar. Kalo tiap hari gitu bosen juga kan. Ga ada temen ngobrol. Ga ada temen yg bisa diajak jalan2. Kalo mau ketemu temen kan harus nyari waktu dulu karena mereka juga sibuk. Akhirnya gw jadi sering jalan2 sendiri biar ga bosen di rumah sendirian. Karena itu juga gw jadi sering nulis di blog. Gw nganggep blog ini sebagai temen ngobrol & curhat gw. Selain itu juga dulu gw pernah bikin akun di BeeTalk, ePenpal, Tinder buat nyari temen. Walaupun akhirnya gw sendiri yg bosen & ga bales chat2nya lagi hehe maaf ya. Dulu juga gw sering ikutan forum di web gitu, ada forum pecinta kucing, ada forum boyband kpop favorit gw juga & bahkan gw pernah jdi admin fanpage di fb pula wkwk (waktu SMA pernah alay jadi fangirl juga hahaha πŸ˜‚βœŒοΈ). Gw juga pernah jadi relawan YOAI (Yayasan Onkologi Anak Indonesia). Semua itu gw lakukan buat mencari teman & kesibukan. Tapi semuanya harus berakhir sejak gw koas. Hidup sebagai dokter muda itu emang berat, harus fokus & ga bisa disambi kerjaan lain kalo pengen lancar πŸ˜“ Sekarang setelah koas gw selesai, gw jadi bingung mau ngapain karena ga ada kerjaan lagi. Iya sih gw emang sibuk mempersiapkan UKMPPD, tapi bosen juga kalo ga ada kegiatan lain. Ga punya temen pula. Mau mulai main Tinder atau sejenisnya lagi, tapi gw udah trauma. Ga mau sakit hati lagi ah haha πŸ˜… Untungnya sahabat gw punya ide bagus, dia ngajakin jalan2 ke Korea hahaha. Katanya sekalian nyari jodoh, siapa tau ternyata jodoh kita ternyata di Korea wkwkwk 🀣 Berhubung gw belum kerja jadi ga punya penghasilan, gw harus nabung uang jajan gw dari sekarang buat biaya liburan ke Korea itu. Jadi gakpapa gw ga bisa main2 dulu, uangnya kan malah bisa gw tabung buat jalan2 haha.

Emang hidup ga ada yg sempurna sih. Gw juga yakin diluar sana ada yg hidupnya lebih menderita daripada gw, jadi ya gw bersyukur aja dengan kehidupan gw sekarang ini. Lagian juga yg gw anggap lebih baik itu belum tentu beneran lebih baik buat gw kan. Tuhan pasti udah memberikan yg terbaik buat gw, mungkin gw-nya aja yg kurang bersyukur. Gw nulis postingan ini bukan buat mengeluh, gw cuma mau mencurahkan pikiran & perasaan gw selama ini. Selain itu juga gw nulis ini buat menghabiskan waktu ga tau mau ngapain. Tadi jam setengah 10 gw udah nyampe kampus, eh ternyata gw dapet jatah ikut try out-nya yg jam 12. Pengen pulang tapi mager, pasti nanti pas mau berangkat juga lebih mager lagi. Mau turun nyari makan juga males karena ujan deres. Alhasil gw cuma tiduran di mobil sambil dengerin radio. Mau belajar buat try out tapi ga mood. Akhirnya yaudah gw nulis ini aja buat ngisi waktu, lumayan juga jadi ga terasa sekarang udah jam setengah 12 hehe.

Maaf kalo ada yg tersinggung dengan tulisan ini, tapi gw ga bermaksud sama sekali untuk menyinggung siapapun. Terima kasih telah membaca tulisan ini😊

Advertisements

Mudik Day 8 (Last Day!)

Hari ini kami balik ke Jakarta dari Salatiga. Setelah sarapan di restoran hotel, sekitar jam 9an kami berangkat. Awalnya jalanan lancar, sempet macet sebentar pas lewat jembatan tol Kalikuto gara2 cuma 1 jalur, tapi mayoritas jalanan di tol fungsional lancar. Trus gw ketiduran, bangun2 udah di Tol Cipali & super macet. Mana saat itu bensin mobil juga udah mau habis. Gw jadi inget pas pulang PKM di Cirebon mobil gw hampir keabisan bensin di Tol Cipali juga. Waktu itu kan Aji yg nyetirin mobil gw, mau ngisi bensin tapi dia bilang nanti2 mulu. Yg nyesek adalah sebenernya ada rest area, tapi Aji bilang disitu ga ada pom bensinnya jadi dia tetep di lajur paling kanan. Ternyata disitu ada pom bensinnya. Dan setelah itu udah ga ada lagi rest area yg ada pom bensinnya mungkin sampe di Tol Cikampek. Padahal saat itu bensin mobil gw kemungkinan cuma bisa buat sekitar 30 km-an. Kami sempet matiin ac & audio mobil, tapi kayaknya tetep ga bakal kekejar itu pom bensin di rest area berikutnya. Akhirnya kami pun keluar di ke Sukabumi buat nyari pom bensin terdekat. Waktu itu niatnya ngisi Pertalite, eh baru beberapa liter ternyata abis. Yaudahlah terpaksa ngisi Pertamax, untung saat itu gw lagi bawa uang cash cukup banyak πŸ˜“ Setelah itu barulah kami kembali ke Tol Cipali. Nah, balik ke cerita awal. Gara2 Tol Cipali super macet & bensin mobil udah mau habis, alhasil bokap gw memutuskan untuk pulang ke rumah Bandung dulu & besok pagi2 baru ke Cawang. Mobil kami pun keluar di gerbang tol Sumberjaya (kalo ga salah haha) lalu lewat Sumedang menuju ke Bandung. Kami sempet mampir rumah makan Ponyo dulu untuk makan gara2 tadi gw sempet pusing & mual karena kelaperan gara2 ga makan siang hahaha. Akhirnya kami pun sampe di rumah Bandung sekitar jam setengah 9 malem. Sesampainya di rumah, kami langsung disambut oleh Timmy & Jessie, kucing2 gw tercinta. Kasian mereka ditinggal di rumah sendirian selama 1 minggu. Tadinya mau dititip ke penitipan hewan kayak Tom tahun lalu, tapi ga jadi. Btw, sekarang gw mau pamer foto kucing2 gw hahaha.

Inilah kucing yg paling gw sayang, namanya Timmy~

Kalo yg ini namanya Jessie~

Dan yg ini juga kesayangan gw tapi adanya di rumah Depok, namanya Tom~

Udah dulu ya ceritanya, gw mau tidur. Besok harus bangun pagi buat berangkat ke Cawang. Thanks for reading ^^

Mudik Day 7

Hello~

Beberapa hari kemaren gw lagi males banget nulis blog karena ga ada yg bisa diceritain. Tadinya gw mau nulis tentang ngeliat bintang ama bokap gw, tapi ternyata kami ga jadi liat bintang gara2 bokap gw keasyikan nonton bola. Yaudah gw jadi ga punya bahan cerita. Sekarang gw udah di Salatiga lagi. Tadinya mau nginep di hotel Grand Wahid tapi ternyata udah penuh, alhasil kami nginep di hotel yg sama kayak minggu lalu yaitu hotel D’Emmerick. Seharusnya hari ini kami masih di Blitar, tapi gara2 Kamis gw harus ke kampus jadi ya terpaksa hari ini balik dari Blitar. Besok kami melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Sekarang ini jam 9 malem gw lagi main ayunan sambil ngeliatin lampu2 kota. Harusnya liat bintang juga tapi sayangnya langit lagi agak mendung. Sambil dengerin musik juga. Salah satu impian gw terwujud, cuma kurang liat bintang2nya aja. Sederhana banget ya impian gw hahaha πŸ˜† Tapi gw bakal lebih seneng lagi kalo main ayunan malem2nya di pinggir pantai sambil ngeliatin banyak bintang, apalagi kalo ditemenin ama seseorang wkwkwk 😝 Ada 1 lagi impian gw sejak anak2 yg belum kesampaian, liat bintang jatuh hahaha. Dulu gw diomelin ama temen gw yg anak OSN Astronomi gara2 kata dia ga ada yg namanya bintang jatuh, tapi tetep aja buat gw itu namanya bintang jatuh wkwkwk. Tadi sore gw sempet jogging sebentar ama sepupu gw, trus keliling kota Salatiga sambil ‘nengok’ rumah gw yg lagi dibangun, kami juga beli wedang ronde & tahu petis di pasar. Btw, agak random sih ini, tapi tiba2 gw kangen ama kucing2 gw di rumah. Yg paling gw kangenin itu si Timmy yg ada di rumah Bandung, ada Jessie juga disitu & ada si Tom di rumah Depok. Tadinya Timmy & Jessie itu temen gw di apart, tapi gara2 pas gw stase interna Tebet mereka jadi ga keurus jadi mereka dibawa ortu gw ke Bandung. Sekarang gw udah banyak waktu lowong di apart tapi tetep aja Timmy & Jessie ga dibalikin ke gw πŸ˜“ Udah itu aja yg gw ceritain hari ini. Sebenernya sih gw jadi pengen nulis2 gini gara2 lagi galau, tapi anehnya gw ga tau siapa yg gw galauin haha. Entah kenapa gw ngerasa hari ini jodoh gw (calon suami gw yg masih belum ketauan siapa) lagi ngegalauin gw makanya gw jadi ikutan galau tapi ya itu gw ga tau siapa yg gw galauin hahaha. Wajar lah ya cewe seumuran gw gini udah mikirin jodoh πŸ˜› Oke udah dulu yaa, byeee~

Mudik Day 3

Hari ini lebaran. Pagi tadi gw udah siap2 mau sholat Ied, eh tiba2 perut gw terasa panas & nyeri ulu hati. Gastritis gw kambuh. Perasaan gw ga telat makan deh, kenapa bisa kambuh gini. Gw ga kuat sama sakitnya, cuma bisa baring melingkar kayak kucing gitu biar sakitnya berkurang. Akhirnya gw ga ikut sholat Ied. Gw minum Omeprazole trus ketiduran. 1 jam kemudian baru gw bangun buat makan. Lalu kami sekeluarga saling maaf2an & sungkem-an trus foto keluarga besar. Lebaran tahun ini ga lengkap karena ada 1 bulek & 2 sepupu gw yg ga dateng.

Ini adalah foto kami sekeluarga

Yg dibawah ini foto kami para cucu sama mbah

Setelah itu kami keliling ke tetangga2 yg merupakan saudara2 kami. Salam2an tiap ketemu sama orang lain. Makan cemilan2 lebaran. Begitulah tradisi hari lebaran pertama disini. Jujur aja, maaf banget, tapi banyak saudara2 yg ga gw kenal. Gimana bisa kenal, saudaranya ada banyak banget, ketemunya cuma 1 tahun sekali, itu pun juga paling cuma beberapa menit. Yg gw kenal ya cuma yg sering ketemu atau yg dulu pernah ikut tinggal bareng gw. Bokap gw adalah anak pertama dan satu2nya yg tinggal di Jakarta. 4 adiknya semua tinggalnya masih di daerah Jawa Timur. Yg lucu adalah dari kelima anaknya mbah itu yg perempuan cuma 1 & sisanya laki2 semua, tapi cucunya mbah justru sebaliknya, cuma 1 yg laki2 & sisanya perempuan semua hahaha. Sebenernya ga cuma 1 yg laki2 sih kalo alm. kakak & adek gw diitung, tapi kan mereka udah meninggal jadi ya anggep aja ga ada.

Udah itu aja kegiatan gw hari ini, ga banyak yg bisa diceritain hehe. Thank you for reading πŸ™‚

Mudik Day 2

Sebelum gw cerita perjalanan mudik hari ke 2, gw mau cerita kegiatan gw kemaren setelah main ayunan sambil nulis postingan blog yg kemaren hehe. Jadi kemaren abis gw & sepupu gw balik ke kamar, ortu gw ngajak makan. Akhirnya kami ke restoran hotel. Karena kelaperan kali ya, kami jadi kalap mesen makanan wkwkwk. Bokap & nyokap gw pesen ikan kakap asam manis, tom yam, pisang goreng, dan mendoan. Sepupu gw pesen spaghetti bolognaise dan gw pesen bulgogi w/ mashed potato & grilled cheese. Sayangnya gw lupa foto saking kelaperannya, jadi begitu makanannya dateng langsung kami santap hahaha. Makanannya enak2, terutama bulgogi gw itu. Makanannya abis bersih tak bersisa hahaha. Setelah itu kami balik ke kamar untuk tidur. Tapi gw ga langsung tidur. Seperti biasa, gw ke balkon kamar hotel dan ngeliatin bintang. Gw emang ga ngerti astronomi, ga bisa bedain mana planet & mana bintang, pernah sampe diomelin temen gw yg juara OSN Astronomi juga gara2 gw bilang pengen liat bintang jatuh karena katanya ga ada yg namanya bintang jatuh hahaha, tapi gw seneng banget ngeliatin langit terutama bintang. Rasanya tenang gitu ngeliatin bintang.

Paginya gw kedinginan. Hotelnya emang di daerah pegunungan sih jadi tanpa ac juga udah dingin banget. Untung ada air panasnya, kalo ga mungkin gw ga bakal mandi wkwkwk. Itulah kenapa gw lebih suka main ke pantai daripada ke gunung. Pertama, gw lebih suka daerah yg hangat, gw ga kuat dingin. Kedua, gw punya asma, jadi kalo naik gunung pasti gw sesak napas karena kecapekan & makin keatas kan oksigen semakin menipis. Sedangkan di pantai banyak angin & rasanya lebih segar. Emang sih pegunungan itu pemandangannya bagus, tapi ga ada kegiatan yg bisa dilakukan. Kalo di pantai kan bisa main ombak hahaha. Ditambah lagi dengerin suara deburan ombak, rasanya enak banget. Ditambah lagi kalo dengerin deburan ombak itu malem2 sambil ngeliatin bintang, wah bahagia banget rasanya. Oke balik ke cerita. Bener dugaan gw kemaren, kami ga jadi main archery karena harus cepet2 melanjutkan perjalanan ke Blitar. Oh iya, kemaren kan gw bilang cita2 gw yg ga kesampean itu jadi detektif polisi gitu, ada 1 lagi cita2 gw jaman dulu yg ga kesampean yaitu jadi jurnalis. Makanya sekarang gw jadi hobi nulis blog gini hahaha. Dulu juga gw pernah beberapa kali ikut lomba jurnalisme gitu. Trus juga pas SMA gw pernah magang jadi fotografer di Kompas Muda, itulah pertama kalinya gw ngerasain yg namanya interview kerja & gajian hahaha. Dibawah ini adalah foto gw & temen2 magangers yg lain. Nama kelompok kami adalah “Zaragenea”.

Foto dibawah ini adalah foto saat kami terima gaji untuk pertama kalinya hahaha πŸ˜†

Dan foto yg di bawah ini adalah foto gw bareng kelompok gw. Btw liputan kelompok kami jadi juara favorit loh~ Foto yg paling bawah itu screenshot dari liputan kelompok kami yg jadi juara favorit.

Duh maaf ya jadi pamer, tapi mumpung inget pengen cerita ttg itu hahaha. Walaupun cuma 2 minggi tapi berkesan banget karena kami diajarin ttg jurnalisme. Trus juga kami bisa ikut terjun langsung ke lapangan bareng wartawan kompas. Karena waktu itu gw magang sebagai fotografer jadi gw dapet kesempatan ngeliput acara bareng salah 1 fotografer di Kompas yaitu Riza Fathoni, fotografer bidang ekonomi. Sejak di Kompas itulah gw mulai nulis blog di WordPress gini. Awalnya cuma nyoba2 nulis tapi ternyata ketagihan dan lanjut nulis sampe sekarang hahaha.

Back to story. Sebelum melanjutkan perjalanan kami sempat foto2 dulu. Sayang kan kalo ga foto2 padahal pemandangan di hotel tersebut bagus banget. Di bawah ini adalah foto kami di Hotel D’Emmerick, Kopeng, Salatiga :

Tadinya kami mau ngeliat rumah kami di Salatiga yg lagi dibangun, tapi ga jadi. Sekitar jam 9-10 pagi kami melanjutkan perjalanan. Sepanjang perjalanan kalo pas gw ga ketiduran hahaha, banyak hal yg kami omongin. Emang dasarnya gw orang yg selalu penasaran jadinya gw nanya2 mulu ke bokap gw. Bisa tentang konstruksi bangunan lah (berhubung bokap gw kan lulusan teknik sipil hahaha), bisa tentang binatang atau tumbuhan (soalnya bokap gw suka nonton natgeo), bisa tentang agama, alam semesta, pokoknya ada aja hal2 yg bisa dibahas ama bokap gw. Makanya itu gw selalu suka sama cowo yg pinter wkwk 😝 Akhirnya sekitar jam 5 sore kami pun sampe di rumah mbah gw di Kesamben, Blitar.

Sekian dulu cerita gw hari ini. Tunggu cerita berikutnya yaa~

Mudik Day 1

Hari ini gw pulang kampung sama bokap, nyokap, dan sepupu gw. Kami berangkat dari rumah gw di Bandung jam 6 pagi. Kami lewat jalan tol baru yg belum selesai & dalam 10 jam kami pun sampe di Salatiga. Mantap loh, biasanya tiap mudik kami berangkat subuh2 & pas tengah malem masih macet2an di daerah Tegal haha. Kami menginap 1 malam di Hotel D’Emmerick Salib Putih, Kopeng, Salatiga. Hotelnya sederhana tapi luas & pemandangannya bagus. Hotel ini biasa dipake buat acara retreat, emang cocok sih suasananya. Adem juga karena di daerah pegunungan. Disini juga ada outbond kayak flying fox gitu walaupun sebenernya gw juga ga berani sih wkwkwk πŸ˜‚ Selain itu juga ada buat archery disini, nah itulah yg gw pengen. Penasaran gw bisa atau ga hahaha. Tapi sayangnya bukanya jam 9 pagi jadi ga tau deh besok sempet nyoba atau ga. Sebenernya ini ga nyambung sama cerita, tapi gw juga pengen banget latihan menembak yg pake senapan gitu. Entah gara2 kebanyakan nonton CSI atau gara2 pengen jadi detektif polisi tapi ga kesampean wkwkwk πŸ˜… Oke balik ke cerita. Sekarang gw lagi main ayunan sama sepupu gw. Enak juga rasanya main ayunan sambil ngeliatin pemandangan gunung sambil nulis postingan blog ini juga hehe. Ga kerasa udah malem, saatnya balik ke kamar~