Random Story

Haiii~

Sekarang gw udah stase psikiatri setelah 1 minggu kemaren liburan ke Lombok hehe. Gw ga sempet cerita2 ttg liburan gw itu karna selama liburan itu rasanya capek banget. Selain itu juga foto2nya ada di bokap gw, belum sempet gw minta karna udah keburu pergi ke Magelang. Udah 5 hari gw di stase psikiatri. Kami bersepuluh di RS Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang. Dibagi 2 kelompok. Kelompok gw dibimbing oleh dr. Purwaningsih, SpKJ. Beliau itu super baik. Tadi pas kami mini c ex aja beliau malah banyak ngajarin. Gw salut sama dokter spesialis kesehatan jiwa karna disini gw baru sadar kalo menghadapi pasien jiwa itu bener2 susah & butuh keahlian khusus. Pas mini c ex tadi aja pasien gw jadi kurang kooperatif gara2 liat ‘temen2’nya pulang, dia pengen banget pulang tapi ga dijemput2 karna ya emang belum waktunya dia pulang. Gw nanya apa, eh pasiennya jawab apa. Nadanya agak ngebentak gitu pula. Untung aja dokternya juga maklum. Padahal kemaren2 tiap gw anamnesis pasien di UPI, gw berhasil dapetin cerita dari mereka. Tapi ya emang sih gw tau kalo anamnesis pasien psikiatri itu butuh kesabaran ekstra. Gw aja dulu pas jadi pasien susah banget diajak ngomong ama dokternya. Dikit2 nangis atau marah, trus ngomongnya pelan2 & kepotong2 gitu. Udah ah, jangan dilanjutin, ntar gw nangis lagi. Stase ini emang bener2 mengingatkan gw ttg masa lalu gw yg kelam. Pas gw lagi ngasih semangat ke pasien aja malah gw yg pengen nangis. Mungkin karna gw pernah mengalami kali ya jadi gw lebih bisa memahami pasiennya & dia mau dengerin gw. Seandainya menyemangati diri sendiri itu segampang menyemangati pasien, pasti gw ga bakal kayak gini lagi haha.

Oh iya, gw pengen cerita, seminggu ini gw sakit. Mual muntah, sakit perut, mencret, ga nafsu makan. Udah minum obat sampe dosis maksimal, tapi ga berkurang juga. Gw pengen periksa ke dokter, tapi disini susah nyari dokter internis. Susah nyari waktunya juga. Tadinya gw pengen periksa di Jakarta, tapi ga dibolehin ortu. Udahlah biarin aja gw sakit terus kayak gini, ga sembuh juga gakpapa toh ortu juga ga mau gw pulang. Huft, udah ah cerita2nya daripada makin sedih. Thanks for reading, guys~ Bye!

Leave a Reply

