First Day in Bekasi

Annyeong~

Hello again, guys ^^ Hari ini gw mulai koas stase obsgyn di RSUD Bekasi. Sebenernya pengen di RSUD Tarakan lagi, tapi apa daya ga dibolehin ortu, kecuali stase2 berikutnya setelah gw udah cukup lama di Jakarta. Kemaren gw bareng ortu survei ke Bekasi buat tau lokasi RSnya trus abis itu mampir ke Summarecon Mall Bekasi (SMB) buat makan siang.

Pagi ini kami janjian berangkat dari UKI jam 5 pagi. Seperti biasa mobil gw susah keluar dari apartemen, butuh waktu sekitar 15 menitan, alhasil gw yg paling terakhir nyampe UKI. Yg bawa mobil cuma gw, Firda, dan Nanda, sisanya nebeng. Tadinya gw kira yg nebeng2 itu bakal ke ruang koas (ruko) di bangsal Cempaka UKI dulu buat ngambil haircap, masker & handschoen, karna mereka itu kan ngekost deket situ jadi bisa mampir situ dulu sebelum ke mobil. Tapi ternyata belum ada yg ngambil. Gw heran, ngapain aja mereka smua di depan UKI cuma diem aja di mobil nungguin gw, padahal kan mreka bisa ngambil barang2 itu dulu buat ngehemat waktu. Akhirnya gw yg disuruh buat ngambil. Katanya mereka mau buru2 buat beli beberapa ‘keperluan’ dulu, jadi gw yg disuruh ngambil barang. Yaudahlah ya gw pikir itu pembagian tugas biar adil. Gw pun muter balik lagi ke UKI & mereka langsung ke RSUD Bekasi. Pas di ruko, temen2 & senior2 gw pada bingung karna katanya ga ada yg ngomong kalo kami mau minta barang2 itu, ditambah lagi smua barang2 itu jumlahnya tinggal dikit. Setelah gw jelasin, gw ambil barang2 tsb & berangkat ke Bekasi.

Sesampainya disana, gw cerita kalo tadi orang2 pada bingung pas gw minta haircap dll karna ga ada yg bilang ke mereka. Eh malah gw yg kena, katanya “emang siapa yg nyuruh lo ngambil?” & ternyata barang2 tsb udah ada di ruko obsgyn RSUD Bekasi. Jadi kerjaan gw itu kayak sia2. Trus tiba2 ketuanya nanya “udah beli ‘keperluan’nya kan?”. Gw diem aja karna gw kira itu kan tugasnya temen2 gw yg tadi pada nyuruh gw ngambil barang2. Ternyata mereka belum beli :O Gw kaget. Gw heran. Bukan apa2, cuma kan tadi bilangnya gw yg harus ngambil barang2 di ruko karna mereka buru2 mau beli ‘keperluan’ dulu, tapi kok ternyata mereka langsung ke RSUD Bekasi aja tanpa beli apa2 & ga merasa bersalah sama sekali -_- Gw ngerasa dibohongin 😦 Kalo emang mau minta tolong gw ngambil barang2 itu, bilang aja jujur. Gausah pake alesan macem2. Kalo emg ga ribet pasti gw mau kok. Ga perlu pake bohong kayak gitu. Sakit hati loh gw dibohongin kayak gitu. Coba bayangin kalo kalian yg di posisi gw, gimana perasaan kalian? Huft…yaudahlah gw diem aja. Gw ga marah kok. Gw diem cuma buat menenangkan diri aja, takutnya kalo ngomong malah jadi emosi. Lagian juga baru hari pertama dari total 9 minggu, gw ga mau bikin masalah. Lagian juga bener kata nyokap gw, lakukan aja apapun yg diminta asalkan ga menyusahkan & menghancurkan kita. Yakinlah kalo apapun yg kita lakukan pasti ada balasannya, mungkin emang bukan dari orang itu & mungkin balasannya itu ga langsung dateng gitu aja, tapi pasti balasan itu akan dateng di saat kita membutuhkan. Tuhan itu adil, lagipula smuanya udah diatur 🙂 Ga ada yg sia2. Lagian juga ga ada salahnya kan membantu orang. Cuma ya gw ga suka aja caranya yg bohong kayak gitu. Tapi yaudahlah lupain aja, daripada gw sakit hati sendiri kan. Gw cuma berharap ga ada yg kayak gitu lagi, ngomong jujur aja kalo mau minta tolong sesuatu, insyaAllah gw ga bakal keberatan kok asalkan itu masih dalam batas wajar & masih bisa gw lakukan 🙂

Siang harinya kami cuma kenalan2 sama koas2 yg lain dari FK Trisakti, bidamw & perawat, dan yg pasti sama dokter2 pembimbing kami. Lalu kami juga ada bimbingan tentang PONEK oleh dr. Christofel Panggabean, SpOG-KFM. Seharian itu kami ga sempet makan-minum saking sibuknya. Gw belum sarapan pula, cuma bisa berharap gastritis gw ga kambuh. Semoga besok lebih santai daripada hari ini, amin…

Tadi kami selesai jam 4 sore. Tadinya gw mendadak diminta jaga malem hari ini karna diantara kami smua cuma gw & Firda yg bawa baju merah & ijo. Nanda pinjem baju merah ke temen gw yg lain karna hari ini emg jadwal jaga malem dia. Tadinya cuma Firda & Nanda yg jaga malem, tapi karna ternyata hari ini harus 3 orang jadilah gw yg ditunjuk. Masalahnya kalo gw ikut jaga malem, besok yg dari UKI mau pada naik apa? Kasian juga kalo harus berangkat sendiri. Alhasil, Iyel (Gabriel) yg jaga malem. Gw pinjemin baju merah buat dia. Lalu tadi sebelum pulang kami beli makan dulu di depan RS. Setelah kenyang kami pun pulang. Yg nebeng mobil gw cuma kak Novi & Mutiara. Fani & Selly mau nyari kost2an dulu. Pas keluar parkiran gw deg2an mikirin bayar parkir berapa, soalnya kami kan lama banget disitu & tarifnya 3rb/jam. Syukurlah cuma bayar 15rb seharian. Di jalan kak Novi kaget pas gw bilang kalo gw orang jawa. Lagi2 gw dikira orang Batak. Hahaha udah ga kaget gw denger itu. Hampir smua orang yg baru kenal gw pasti mikir kayak gitu. Ga jarang gw ditanya “kamu boru apa?”. Dulu awalnya gw bingung tiap kali ditanya itu karna gw ga ngerti maksudnya, tapi karna gw pernah punya temen orang Batak sekarang gw jadi ga bingung lagi haha. Udah gitu si Mutia pake nambahin nanya ke kak Novi gw orang apa sebelum dia tau nama lengkap gw & tebakan kami bener, dia ngira gw orang Kristen. Hahaha itu juga udah sering gw denger. Rabu minggu lalu juga kami membahas hal yg sama ama kak Ari, cowonya Tria. Dia juga kaget pas tau gw orang Jawa Islam karna seperti biasa dia kira gw orang Batak Kristen. Gw heran deh, keluarga gw ga ada satupun yg orang Batak. Garis keturunan gw pun asli Jawa, bokap Jawa Timur & nyokap Jawa tengah. Gw bingung dari mana gw dapet muka Batak hahaha. Lalu kami juga ngomongin ttg keluarga gw. Mereka sengaja ngajak gw ngobrol biar gw ga ngantuk. Sumpah ya tadi itu gw udah ngantuk banget, kalo diem aja pasti gw ketiduran. Pas bimbingan ttg PONEK itu aja gw udah setengah sadar hahaha 😛 Bahaya kan kalo tadi gw ngantuk banget karna gw lg nyetir. Syukurlah jalanan lancar & ngantuk gw ilang sepanjang perjalanan 😀 Gw nyampe apart jam 6 lalu gw nonton TV karna tiap Senin malem ada acara favorit gw di channel Starworld yaitu Monday Comedy Club ^^ Abis ini gw mau tidur.

Done~ Thanks for reading ^^ Maaf ya kalo ada yg tersinggung dgn tulisan gw. Bye bye~~

Leave a Reply

