No Title

​Kemaren gw makan bareng Tantri, Tita, dan salah 1 perawat ICU yaitu kak Ela. Kami makan bandeng tanpa duri & es pisang ijo. Pas makan, kak Ela ngomongin adeknya yg mau masuk FK. Dia cerita katanya adeknya ga keterima di FK PTN & sekarang mau nyoba daftar di UKI, siapa tau bisa keterima. Dia jg cerita katanya adeknya sampe ga mau ikut pulang kampung & ga buka sosmed karna malu ama sodara2 & temen2nya gara2 belum keterima. Temen2 gw itu termasuk kak Ela sendiri ketawa2 & kayak nganggep adeknya itu lebay karna sampe segitunya. Gw cuma terdiam. Gw pengen bilang kalo adeknya itu ga lebay, bahkan menurut gw itu masih biasa aja. Paling ga, itu ga separah yg gw alami dulu. Dari awal denger cerita itu gw udah ga bisa ngomong apa2. Mendadak ada kilasan2 kenangan buruk gw 4 tahun lalu. Rasanya mau nangis, tapi gw tahan. Gw ga nyangka masih belum bisa ngelupain itu & bahkan masih nangis tiap keinget itu. Gw sendiri juga ga ngerti kenapa gw sensitif banget tiap kali ada orang yg ngomongin ttg SNMPTN atau apapun itu namanya sekarang. Gw ga memaksakan harus masuk FK PTN. Sekarang juga gw udah tau kalo ortu gw ga bermasalah lagi karna gw masuk FK swasta. Temen2 juga ga ada yg jelek2in gw. Entah kenapa gw masih kayak gitu. Berkali2 gw coba positive thinking, tapi selalu gagal. Separah2nya masalah yg pernah gw alami, ga ada yg membekas banget kayak gini. Ga ada yg bikin gw terbayang2 gini. Buat yg ga tau apa masalahnya, gw ceritain singkatnya aja ya. Intinya, dulu gw sekolah di salah 1 SMA unggulan di Jakarta yg lulusannya mayoritas masuk PTN, tapi gw berkali2 gagal masuk ke berbagai FK PTN & akhirnya gw sampe di titik dimana gw mau mengakhiri smuanya. Mungkin terkesan lebay, tapi cobalah kalo kalian yg ada di posisi gw. Gw ga yakin kalian bakal kuat. Syukurlah hidup gw masih berlanjut sampe sekarang. Gw ga pernah cerita ttg ini ke orang lain selain orang yg sangat gw percaya. Gw ga mau di cap buruk. Tapi gw juga ga bisa diem aja memendam itu smua, karena itulah gw nulis disini. Kalo gw diem aja ga ada kerjaan pasti gw kepikiran itu mulu, apalagi kalo ada yg ngomongin itu. Gw capek kayak gitu mulu. Gw juga ga mau. Tapi sekeras apapun gw berusaha buat ngelupain atau postive thinking, pasti gagal juga. Makanya gw ga suka diem aja. Selama di Tarakan ini aja gw ga pernah mau di mess sendirian. Bahkan kadang gw masih suka main ke ruang radiologi. Oh iya gw belum pernah cerita ttg kakak2 radiografer ya. Oke ganti cerita biar ga gloomy lagi, haha.

Gw mau cerita ttg kakak radiografer yg ada disini. Yg cewe ada 2, yaitu kak Indah & Nanda. Yg cowo ada 3, yaitu kak Muhlis, kak Said & Fadri. Kalo mau liat profil atau fotonya, bisa liat di FB atau IG gw, hehe~  Yg aneh, selama gw 1 bulan di stase radiologi kemaren, gw sama sekali ga pernah jaga malem kak Said, wkwk. Mereka smua baik2 banget. Kak Indah pernah nganterin gw beli hp gara2 hp gw ilang dicuri trus kami jg pernah jalan2 ke Hutan Mangrove & Rumah Adat Tidung. Kak Indah punya anak namanya Ajeng. Dia suka ikut kak Indah jaga sore, jadi kami sering ngobrol2 juga. Kalo Nanda itu kelahiran 94 juga, makanya dia ga mau dipanggil ‘kak’. Pasti dia protes tiap kali kami keceplosan manggil dia ‘kak’ hahaha. Nanda itu orangnya cuek, ga kayak kak Indah yg suka cerita2. Tapi ya beberapa kali juga gw & Nanda suka curhat2an gitu sih, maklum cewe, seumuran pula wkwk 😛 Kak Indah itu orang Bugis, sedangkan Nanda orang Dayak. Nanda punya kakak yg kerja disini juga, tapi dia perawat di poli mata. Kakaknya mirip ama Nanda dari mukanya sampe ke cara ngomongnya segala hahaha. 1 bulan kemaren kak Indah ga ada jadwal dinas malem, jadi kami udah jarang ktemu lagi. Kalo Nanda masih sering ktemu gara2 gw selalu ikut Muti tiap kali dia jaga malem, hehe. Nah sekarang cerita yg cowo2nya. Kalo kak Said jujur aja gw ga tau apa2 ttg dia karna ga pernah ngobrol gara2 ga pernah jaga bareng. Gw hampir selalu jaga malem ama kak Muhlis. Dia juga baik banget. Suka ngajarin teknik2 radiologi. Waktu itu dia sampe ngambilin buku2 radiologi yg tebel2 & udah tua gitu, trus dia ngajarin. Gw mah iya2 aja padahal pusing & ga ngerti, wkwk 😛 Dia juga suka bawain makanan & minuman. Mulai dari gorengan, snack, kopi, sampe bakso & mie goreng. Waktu itu malah gw disuruh bawa pulang snack & kopi sachet-an haha. Trus juga bisa nyewa motornya 30rb seharian. Murah loh itu daripada harus naik ‘taksi’ yg tarifnya 10rb sekali jalan -_-” Gw udah berkali2 nyewa motornya. Bukan gw yg bawa sih, hehe, paling si Firda atau ga si Tantri. Gw mah dibonceng aja haha 😛 Selain itu juga dia suka nemenin gw balik ke mess, karna jalannya kan gelap & sepi, ya walaupun sebenernya deket sih. Selama jaga malem kami pasti cerita2 sampe lupa waktu. Harusnya kan jaganya cuma sampe jam 12, tapi waktu itu pernah sampe jam 3 pagi. Kalo bukan karna gw ngantuk, pasti gw ga balik2 ke mess haha. Waktu itu malah parah banget. Jadi kan harusnya gw jaga malem ama Fadri dari jam 9. Sebelumnya jaga sorenya itu ama kak Muhlis dari jam 4. Eh pas malemnya itu kan harusnya kak Muhlis pulang, gantian ama Fadri, tapi dia ga pulang. Jadinya kami jaga malem ber 3. Sepanjang malem kami heboh ngobrol & bercanda. Malem itu sepi banget, pasien cuma ada 1 yaitu foto kepala buat visum karna abis ditimpas samurai. Tiba2 kami liat keluar & ternyata udah mulai terang. Jam 5 pagi. Wow, ga terasa loh itu. Gw ga ngantuk sama sekali. Hahaha gara2 keenakan cerita sampe kayak gitu. Kak Muhlis yg harusnya hari itu dinas pagi sampe ga masuk gara2 ngantuk banget. Cerita2 ama Fadri juga sama aja bikin lupa waktu. Btw dulu gw manggilnya kak Fadri, tapi di akhir2 dia baru bilang kalo dia juga kelahiran 94 & bulan Desember. Tapi ya namanya kebiasaan, jadi gw masih suka manggil dia ‘kak’ & dia ga protes kayak Nanda, hahaha. Waktu itu awalnya gw cuma mau numpang nelpon di ruang radiologi. Hari itu nyokap ultah, gw sengaja beli paket TM biar puas nelpon murah. Waktu itu yg jaga sore si Nanda & gw numpang nelpon di ruangannya dr. Rizal. Gw ga enak kalo nelpon di mess karna rame & sinyalnya juga jelek. Gw nelpon sampe jam stgh 10an. Abis itu gw niat mau bikin susu, karna gw kebiasaan minum susu sebelum tidur. Eh ternyata galon di mess udah abis & blm diganti. Alhasil gw balik lagi ke ruang radiologi buat numpang bikin susu, hehe. Yg dinas malem tuh si Fadri. Ada temennya juga, perawat gizi, namanya Rudi. Selama minum susu kami ngobrol2. Dari 1 topik ke topik lain, seru banget, sampe susu gw abis pun gw masih asik ngobrol aja. Tiba2 kok gw ngantuk. Pas gw liat ternyata udah jam 1 :O Akhirnya gw pamit balik ke mess. Tadinya mau lewat pintu belakang kayak biasanya biar deket, tapi hujan deres banget jadi gw ga mungkin lewat situ. Akhirnya gw muter lewat depan, samping IGD. Lebih jauh sih, tapi kan di dalem ruangan jadinya ga kehujanan. Gw udah bilang gakpapa sendiri aja, toh udah biasa juga balik dari jaga malem di IGD malem2 kan, tapi tetep aja Fadri nganterin sampe mess. Cowo2 disini baik2 banget, gentle pula, bersyukur gw stase radiologi di RSUD Tarakan jadi gw bisa kenal sama para radiografer & 2 dokter radiolog yg super baik ^^ Gw yg harusnya udah ga jaga di radiologi aja masih ikutan jaga bareng Muti saking betahnya di radiologi. Trus pas jaga malem di IGD juga gw paling seneng kalo disuruh nganterin pasien foto atau ct scan. Crew radiologi udah gw anggep kayak keluarga sendiri & ruangannya udah gw anggep kayak rumah sendiri. Waktu itu aja gw pernah numpang minum disitu gara2 di IGD ga ada minum, kebetulan waktu itu gw disuruh nganterin darah ke lab gara2 tabung lagi rusak wkwkwk XD

Oke, cerita gw yg panjang-lebar & ga nyambung ini pun selesai~ Cerita ttg dr. Rizal & dr. Nyoman serta cerita gw di stase THT menyusul nanti yaa~ byeee~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s