My College Life~

Sekarang gw mau cerita ttg sidang skripsi gw tgl 1 Maret 2016. Gw baru sempet nulis sekarang gara2 kemaren sibuk hahaha 😛 Jadwal sidang gw harusnya tgl 23 Februari 2016 sesi 1, tapi karna (kalo ga salah) mau ada akreditasi hari itu jadinya diundur 1 minggu deh.

Tgl 1 Maret gw ke kampus jam 7 karna sidang sesi 1 dimulai jam 8. Sesampainya di kampus, gw langsung ke lantai 8 & masuk ke ruang 7. Disana gw mempersiapkan laptop dll untuk presentasi. Setelah smuanya siap, gw ke depan ruangan & ngobrol dgn temen2 lain yg akan sidang juga. Jam 8, satu-persatu temen2 gw itu masuk ruangan masing2 karna dosennya udah dateng. Jam setengah 9 dosen pembimbing gw, yaitu dr. Moskwadina Gultom, MPd Ked. baru dateng. Pas masuk ruangan, beliau bingung karna dosen pengujinya belum dateng. Gw juga bingung karna temen2 gw pada bilang dosen penguji gw, yaitu dr. Danny Luhulima, SpPK, udah dateng dari pagi. Tadinya gw kira beliau bakal masuk ruangan bareng dr. Dina. Akhirnya gw telpon dosen penguji gw itu, katanya dia lagi di RS UKI. Beberapa menit kemudian, dr. Danny dateng. Gw pun mempresentasikan skripsi gw yg berjudul Hubungan antara Kurang Tidur dengan Berat Badan Berlebih di SMP Bakti Mulya 400. Walaupun sempet ada kendala karna laptop gw nge-hang, tapi syukurlah presentasi gw kurang dari 15 menit, hehe. Akhirnya sesi tanya jawab. Gw udah takut ditanya macem2, eh ternyata ga ada pertanyaan. Dr. Danny cuma mengkoreksi bagian2 yg salah. Yg bikin gw kaget & ga nyangka adalah dr. Danny sampe gambar2 di papan tulis :O Jadi menurut beliau, kerangka teori & kerangka penelitian gw salah. Nah, koreksinya itu beliau gambar di papan tulis. Jadi beliau gambar2 bagan & alur gitu. Trus juga beliau meminta gw untuk meneliti ‘r’ dari hubungan antara durasi tidur yg kurang dengan berat badan berlebih. Beliau juga gambar contoh kurvanya gitu di papan tulis. Kalo dr. Dina cuma meminta gw untuk membuat daftar singkatan. Syukurlah gw dapet dosen penguji yg super baik 🙂 Setelah itu, gw diminta keluar ruangan & 2 dosen penguji gw itu mendiskusikan nilai gw. Di depan ruangan lagi2 gw ngobrol sama temen2 gw yg lagi nunggu juga. Disitu kami mondar-mandir, udah berasa kayak nungguin anak lahiran aja, wkwk. Akhirnya gw dipanggil masuk lagi & alhamdulillah gw dinyatakan lulus ^^ Akhirnya… Aisyah Rahmadini, S.Ked ^^ Setelah itu gw minta tolong Rangga untuk memfoto gw bersama dr. Dina & dr. Danny. Inilah fotonya~

C360_2016-03-01-09-52-18-474

Setelah itu gw ketemu Tantri. Gw ga nyangka dia bawain gw buket bunga, padahal waktu dia lulus sidang gw ga ngasih 😦 Bukannya gw ga pengen ngasih, tapi gw ga tau. Gw baru tau ada tradisi ngasih buket bunga setelah sidang itu gara2 liat di Path pas hari pertama sidang. Nah, waktu itu kan gw ga bisa kemana2 karna besoknya gw sidang & si Tantri juga sidangnya hari ke 3 (Rabu) jadi gw ga sempet beli bunga. Eh ternyata pas udah sore gw baru tau kalo sidang gw diundur –” Padahal harusnya hari itu gw bisa pesen bunga tuh –” Tapi yaudahlah udah terlanjur, gw minta maaf ke Tantri karna ga ngasih bunga waktu dia lulus sidang. Btw, ini fotonya~

C360_2016-03-01-10-23-28-079

Setelah itu kami makan2 deh di Platinum Mall Kramat Jati. Sebagai ganti karna gw ga ngasih dia bunga, gw traktir dia makan. Abis itu gw nemenin dia beli sepatu & kami pun pulang.

Nah, itulah cerita sidang skripsi gw~ Btw, tadi pagi gw ngambil hasil tes TOEFL gw di kampus & syukurlah dapet 533 ^^ Gw ga nyangka banget loh, karna gw bisa dapet angka segitu tanpa belajar. Pas prediksi yg waktu itu juga gw ga nyangka banget bisa dapet 513 karna waktu itu juga ga belajar & bahkan pas ngerjainnya gw ga mikir karna capek abis ada kehebohan di rumah. Hmm…agak nyesel sih, karna kalo gw belajar pasti bisa dapet lebih tinggi dari 533, tapi yaudahlah yg penting lebih dari 450. Bukannya gw males belajar, cuma ga sempet aja. Kemaren2 kan sibuk ama skripsi, trus kebanyakan main ama temen2 juga. Jalan2 sama Tria & Penny, trus ada juga temen yg nginep di apartemen gw. Mana pas nginep itu kami begadang & ngegalau pula, jadi ga sempet belajar, hehe. Trus gara2 temen gw itu juga, pas lagi tes TOEFL kemaren gw jadi ga konsen & pengen ketawa mulu, wkwkwk. Ga perlu diceritain, itu rahasia kami berdua, hahaha 😛 Kayaknya kata nyokap gw bener. Bukannya sombong, tapi katanya gw itu pinter & sayangnya gw males belajar. Jadi tanpa belajar pun nilai gw bisa bagus, tapi bakal lebih bagus lagi kalo belajar. Ya emang terbukti sih. Semester2 akhir gw lebih sering males belajar (walaupun kadang masih rajin juga) & alhasil IP gw menurun. IPK gw sampe semester 5 cuma 2,97 😦 Trus gw masih kena remed praktikum anatomi blok 21 😦 Untuk yg masalah pinter, gw ngerasain itu pas lagi ngerjain revisi. Dr. Danny cuma bilang gw harus meneliti ‘r’ & bikin kurva-nya. Ga ada penjelasan lain. Sebenernya gw disuruh konsul ke Dr. Sudung, tapi gw pengen coba cari tau sendiri. Gw cari2 di internet pake bahasa Indonesia tapi ga ketemu. Pengalaman nyari bahan tutor, kalo ga ketemu coba cari pake bahasa Inggris pasti ada. Bener aja, ketemu penjelasannya pake bahasa Inggris. Setelah gw baca baik2, ternyata ‘r’ itu adalah Pearson Product Moment Correlation & itu digunakan untuk mengukur seberapa kuat hubungan & arah dari 2 variabel. Berdasarkan rumus yg gw temui, didapatkan hasil r = -0.351, artinya yaitu durasi tidur yg kurang & berat badan berlebih memiliki hubungan yg sedang & asosiasi negatif yg berarti 2 variabel tsb berbanding terbalik. Jadi kalo durasi tidurnya berkurang, berat badannya bertambah. Dan inilah kurva-nya :

r

Disitu bisa diliat terdapat garis linear berarti 2 variabel tsb berhubungan & arah ke bawah yg juga menandakan asosiasi negatif. Ok, cukup ngebahas skripsi gw. Hmm…sekarang mau ngomongin apa lagi ya?? Kalo yg berhubungan ttg kuliah udah selesai sih, jadi gw rasa postingan ini udah cukup. Nanti gw bikin postingan baru lagi ttg liburan gw di Bandung kemaren sama Tantri & Tika. Byeee~ Sampai jumpa di postingan selanjutnya 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s