Our Trip to Yogyakarta~

Hello guys~ Udah lama gw ga nulis nih…bahkan gw sampe lupa kalo gw punya blog, hahaha 😀 Tadinya sih gw udah ga mau nulis blog lagi. Kemaren2 gw nulisnya di diary aja, kan sesuai dgn saran dari temen2 gw, hehe. Dan…ya maklum, lagi sibuk juga sama skripsi jadi ga sempet buka blog. Btw, harusnya hari ini gw udah S.Ked nih & udah bisa liburan dgn tenang, eh apa daya sidangnya diundur seminggu gara2 Kemenkes mau dateng buat akreditasi. Tapi ya ambil sisi positifnya aja, gw jadi bisa lebih mempersiapkan diri buat sidang, hehe 🙂 Nah, sekarang gw mau nulis tentang perjalanan ke Yogyakarta kemaren. Blok terakhir kuliah gw adalah blok elektif. Disitu kami bisa milih 1 dari 3 pilihan. Ada Herbal Medicine, Kewirausahaan (WU), dan Disaster Management (MD). Gw milih untuk mengambil Kewirausahaan. Sebenernya gw milih itu bukan karena gw pengen jadi pebisnis sih, tapi di antara 3 pilihan itu yg paling menarik menurut gw ya cuma Kewirausahaan. Jujur gw ga suka farmakologi, makanya gw ga tertarik dgn herbal. Trus denger2 MD itu capek & ribet, jadi gw ga tertarik ngambil itu juga. Eh ternyata…yg paling capek & ribet malah WU –” Kuliahnya hampir tiap hari & dari pagi sampe sore. Badan rasanya lemes banget. Ditambah lagi harus ngerjain skripsi, yaudahlah gw jadi sering begadang. Di minggu ke 2 kuliah, anak2 WU visitasi (kunjungan) ke RS Hermina Arcamanik Bandung & Pabrik Alkes BIPMED di Duren Sawit JakTim. Lalu di minggu ke 3 kami ke Yogyakarta.

Kami berangkat tanggal 3 Februari 2016 dari Stasiun Senen naik kereta ekonomi Bogowonto pukul 21:45 WIB. Seat kereta diatur oleh panitia & thanks to mereka gw jadi ga diem2an lagi sama 2 temen gw. Jujur aja tadinya gw ga mau ngomong lagi sama Herty & Joshua sejak masalah kami yg terakhir. Buat yg ga tau apa masalahnya, ga perlu kepo ya, ga penting kok, hehe. Ok lanjut. Gw ga mau ngomong lagi bukan karna dendam atau gimana, toh kami juga udah baikan. Gw cuma ga mau mulai duluan aja karna dari dulu tiap kami ada masalah pasti gw duluan yg mulai buat nyelesaiin. Selain itu juga, masa cewe yg ngajak ngomong cowo, ntar dibilang genit lagi. Hahaha udahlah yg masalah itu gausah dibahas lebih lanjut daripada ntar bikin masalah lagi. Intinya panitia ngatur seat kami ber 4 itu berhadapan padahal gw yakin mereka tau kami udah ga pernah jalan bareng atau bahkan tau kami lagi berantem (kayaknya anak seangkatan juga udah tau, haha), jadi ga tau deh maksud mereka itu apa. Tantri & gw dapet seat 10 AB, Herty & Joshua seat 9 AB. Pas awal tau seat itu kami masih diem2an. Gw mikir bakal awkward banget di kereta hadap2an tapi diem2an gitu, tapi untunglah pikiran gw itu ga jadi kenyataan. Kami bisa bersikap biasa aja kayak dulu sebelum ada masalah. Kami bisa ngobrol2 & bercanda lagi, walaupun ya pas di kereta lebih banyak tidurnya sih, hahaha. Hmm…sebenernya sih bisa dibilang gw ga tidur selama di kereta itu. Akibatnya pas di Yogya hari pertama rasanya gw ngantuk & capek banget. Btw, ini foto kami di kereta~

1456214967546

1456214964009

Di Yogya kami turun di Stasiun Tugu & kami pindah naik bis. Dari stasiun kami menuju Paradise Resto untuk sarapan & mandi. Saat itu gw bener2 ga nafsu makan, tapi kan ga lucu masa baru nyampe langsung tepar, akhirnya gw paksain makan aja. Abis itu mandi. Ga disangka2, abis mandi rasanya langsung seger banget. Masih ngantuk sih, hehe, tapi ga kerasa capek lagi. Setelah sarapan & mandi, kami visitasi ke pabrik & showroom Tas Gendhis. Tas2 yg dijual banyak macemnya & bagus2 banget. Modelnya lain dari tas2 pada umumnya. Sebenernya gw tertarik buat beli, tapi karna lagi penghematan gw pun ga jadi beli. Jarak dari showroom ke pabriknya cukup jauh, apalagi harus jalan kaki panas2an untuk menuju kesana. Di pabrik, kami ditunjukkan proses pembuatan tas2. Ternyata semua prosesnya menggunakan tangan, bukan produksi massal menggunakan mesin. Pekerjanya adalah masyarakat lingkungan sekitar. Setelah puas melihat2, kami kembali ke bis. Lalu kami ke JeJamuran Resto untuk makan siang. Semua makanannya berbahan jamur & rasanya enak banget. Tempatnya pun cukup bagus. Restoran yg recommended lah menurut gw. Setelah kenyang, kami berfoto2~

1454588753841

1454588675840

1454567097624

20160204_134322

20160204_134903

20160204_134959Setelah itu (atau sebelum ini ya, jujur gw lupa gimana urutannya) kami ke pabrik kaos sablon, pengrajin perak, dan yg terakhir ke hotel. Kami menginap di Hotel Tasneem. Gw sekamar sama Tantri, Tika, dan Bella di kamar no. 1028. Walaupun cuma ada 1 bed + extrabed, tapi kamar kami luas banget. Bahkan katanya kamar kami yg paling gede, hahaha. Sampe kamar ada yg tidur2an & ada yg mandi. Kami harus siap2 buat makan malam di Ndalem Ngabean Resto. Gw ga nyangka, ternyata roommates gw yaitu si Tika & Bella itu tukang dandan, hahaha. Mereka sampe manggil bu Dea ke kamar buat make up-in mereka. Gw pun kena ‘jebakan’ mereka. Rambut gw dicatok & bibir gw dipakein lipstik. Selama ini gw jarang banget pake lipstik, paling pas ke pesta doang, keseringan cuma pake lipgloss. Pokoknya malem itu pada heboh banget dandanin gw terutama pas ngurusin rambut gw. Thanks to bu Dea & Tika, gw jadi cewe pas dinner, wkwkwk XD Ini foto kami (dan ada foto rame2 di hotel sebelum dinner)~

20160204_200025

1454588646390

Setelah makan malam, kami dihibur oleh nyanyian2. Yg pertama tampil adalah Marta, Gaby, dan Derry. Penampilan kedua oleh Palcha, Nory, dan Redy. Lalu kami smua beserta dosen naik ke pendopo buat joget2, hahaha. Setelah selesai kami pun kembali ke hotel & tidur.

Besok paginya setelah sarapan di hotel, kami ke toko batik. Toko yg pertama kami kunjungi ini kurang bagus batiknya, akhirnya kami ke toko yg lain. Kami ke toko & pabrik Batik Raradjonggrang. Disana selain kami membeli baik, kami juga melihat proses pembuatan pabrik. Sayangnya gw ga foto2 karena memori hp gw hampir penuh 😦 Setelah itu kami visitasi ke pabrik Bakpia Kencana. Itu adalah visitasi terakhir kami karna setelah itu kami berwisata~ ^^ Wisata pertama yg kami kunjungi setelah makan siang adalah Candi Ratu Boko. Disana kami harus naik tangga yg cukup banyak & tinggi. Tapi perjuangan kami itu ga sia2 karna pemandangannya bagus banget~ Ini foto2 gw bersama roommates gw & foto yg rame2 juga :

1454677937908

20160205_162424

20160205_162404

20160205_162453

Pas gw & Tantri mau balik ke bis, mendadak hujan deres. Untunglah kami bawa payung. Trus Tantri pengen ke toilet. Disana kami ngeliat ada 4 orang lagi meneduh karna ga bawa payung, yaitu Asti, Hanna, Nory, dan Tommy. Selesainya Tantri dari toilet, kami mau jalan lagi ke bis. Nory & Tommy ternyata cowo gentle, mereka ngalah sama cewe. Mereka nyuruh kami payungan berdua2 & mereka ujan2an. Mereka cuma nitip hp aja ke kami biar ga keujanan. Akhirnya gw payungan sama Hanna & Tantri payungan sama Asti sampe bis & ngebalikin barang2nya 2 cowo itu. Lalu kami makan malam & kembali ke hotel.

Keesokan harinya, setelah sarapan di hotel, kami jalan2 ke Pantai Indrayanti. Tadinya sih mau cave tubing di Goa Pindul, tapi karna kemaren abis ujan jadi pada takut kesana karna katanya airnya meluap. Karna ini bukan acara wajib, alhasil yg ikut pun cuma dikit, setengahnya aja ga ada –” Alhasil kami cuma pake 1 bis. Perjalanan kesana cukup mengerikan. Jalannya naik turun & berliku. Tapi karna gw udah biasa lewat jalan kayak begitu kalo liburan sama ortu, jadi saat yg lain teriak2 gw cuma senyum2 & ketawa aja. Ternyata pantainya rame banget. Kami pun ‘pindah’ ke pantai sebelah, Pantai Trenggole. Untuk menuju kesana, kami menaiki tebing yg tinggi & curam. Usahanya emang berat, tapi itu ga sia2. Pantainya bagus banget & sepi. Yg ada disitu bener2 cuma kami doang. Private beach, hahaha. Gw sih ga terlalu suka tekstur pasir di pantai itu karna kaki gw gampang ‘tenggelam’ di pasir itu & akibatnya gw jadi gampang jatuh. Hmm…mungkin juga sih gw jadi ga begitu suka pantai itu juga karna pengalaman traumatik yg gw alami di Pantai Parangtritis. Saat itu gw masih kecil. Pas lagi main ombak bareng nyokap & mbak Watik, tiba2 gw keseret ombak. Mereka langsung panik narik gw ke darat. Untung kejadian itu ga bikin gw takut sama pantai, tapi tetep aja sih gw ga mau ke Pantai Parangtritis lagi. Nah, mungkin karna sama2 pantai di Yogya gw jadi agak takut pas disana. Biasanya mah tiap kali ke pantai pasti gw main ombak sampe baju gw basah smua & gw lupa waktu. Lah kemaren gw takut tiap kali ombak dateng –” Btw, menurut gw, pantai yg paling bagus yg pernah gw datengin adalah Pantai Prigi di . Walaupun ombaknya gede karna pantai selatan, tapi ga serem karna modelnya teluk gitu. Pasirnya juga halus, ga bikin sakit. Disana ada beberapa pantai tapi gw lupa nama2nya, cari sendiri ya, hehe. Tapi semua pantainya itu bagus2 & enak buat main ombak. Bokap gw aja sampe ikut main ombak bareng gw ^^ Kapan2 gw bikin tulisan khusus tentang liburan gw itu deh, hehe. Balik ke Pantai Trenggole. Disana kami puas2in berfoto. Untung gw bawa tongsis, tapi masalahnya kan memori hp gw tinggal dikit. Eh pas banget Joshua minjemin hpnya. Jadilah kami foto2 pake hpnya Josh tapi pake tongsis gw, hahaha. Inilah foto2nya~

20160206_152832

20160206_161224

20160206_163122

20160206_163223

Tadinya gw, Tantri, Tika, Bella, Tito mau ke Malioboro atau Alun-Alun sebelum balik ke hotel, tapi ternyata badan udah capek. Kami pun ga jadi kesana. Sampe hotel, Tika & Bella punya urusan masing2, cuma gw & Tantri yg stay di kamar. Yaudahlah kami tinggal tidur aja & pintu ga ditutup biar mereka bisa masuk nanti pas pulang.

Hari terakhir di Yogyakarta. Kami harus siap2 lebih pagi karna mau ke Merapi sebelum balik ke Jakarta. Pagi itu sedikit berbeda dari biasanya, ada sesi curhat, hahaha. Tadinya sih yg curhat2 itu gw, Tantri, dan Tika, tapi karna Tantri mandi jadi tinggal kami ber 2. Saat itulah kami sadar kalo kami senasib, wkwk. Kisah cinta kami mirip jadi kami bisa saling mengerti, hahaha. Gara2 sesi curhat itu si Tika jadi tau siapa cowo yg gw suka –” Sebenernya gw ga pengen ada orang yg tau itu, tapi yaudahlah yg penting jangan sampe kebongkar ke orang yg salah aja, hehe. Setelah mandi, packing, sarapan, kami pun ke Merapi. Sepanjang perjalanan gw tidur karna jalannya jauh & lama. Ternyata hujan. Kami pun menunggu hujan reda dulu baru turun dari bis. Setelah reda, kami menunggu mobil jeep yg akan membawa kami offroad. 1 jeep untuk 5 orang, sedangkan rombongan gw waktu itu cuma ber 4 yaitu gw, Tantri, Jeje, dan Timeh. Akhirnya rombongan gw tambah 1 orang yaitu Nory. Kami cewe2 duduk di belakang & dia di depan samping pengemudinya. Selama offroad kami teriak2 karna seneng sekaligus ketakutan, hahaha. Trus kami nyoba foto2 & hasilnya kocak. Beberapa kali salah foto gara2 si Nory lupa matiin timer di hp-nya, wkwk. Inilah foto2 wisata Merapi kami~

1454832511568

1454832523131

1454832527590

1454834122819

20160207_141155

1454834064986

20160207_143317(0)

Setelah itu kami makan siang & langsung ke Stasiun Tugu. Kami naik kereta eksekutif Gajayana pukul 20:35. Harusnya gw & Tantri seat 12 AB, tapi karna Eva ngajak tukeran kami jadi duduk di seat 4 AB. Selama perjalanan pulang gw tidur pules, ga kayak pas berangkat. Pasti mikirnya gw ga bisa tidur pas berangkat gara2 keretanya kelas ekonomi, padahal mah bukan itu alesannya, haha tapi kalian ga perlu tau 😛 Kami pun tiba di Stasiun Gambir Jakarta sekitar pukul 4-5an.

Selesai deh ceritanya~ Panjang banget ya?? Gw harap kalian ga bosen baca cerita gw, hehe. Intinya sih trip ke Yogyakarta kemaren itu menyenangkan ^^ Makasih ya udah baca cerita gw & maaf kalo ada salah kata 🙂 Tunggu tulisan gw berikutnya~ Annyeong~~~