What happened on D-7 until the Day of My Birthday?

Hello again guys! ^^

Sesuai dgn yg waktu itu gw blg, skrg gw mau cerita ttg ultah gw kemaren (udah lama sih sbnrnya, gpp lah ya, hehe :P) Ultah gw tgl 25 Mei. Kemaren gw ultah yg ke 21, brarti gw lahir tahun 1994. Persis 1 minggu sblm ultah, gw jalan sama temen2 tutor gw ke Lotte Shopping Avenue & makan di Sushi Tei. Disitu ada promo dpt sushi gratis buat yg ultahnya dr H-7 sampe H+7. Kebetulan ultah gw H-7 jd kami dpt sushi gratis deh. Heboh bgt loh. Gw kira cuma dpt tambahan sushi aja gt, eh ternyata tuh sushi gratis dibawain ama rombongan pelayannya, diatas sushinya dikasih lilin trus mas2 & mbak2nya pd nyanyi lagu “Happy Birthday” :O Untung kami duduknya di tempat yg private gt, cukup tertutup, jd kan ga gt keliatan ama tamu2 yg lain, tp ttp aja malu sih, hahaha XD Foto2nya bisa diliat di postingan gw ttg temen kelompok tutor gw. Itu udah gw update, hehe 😀 Sayangnya Pijay & Mathilda ga ikut karna mereka ada urusan lain 😦 Perjalanan kesana cukup heboh. Hari itu gw lg ga bawa mobil. Tdnya kami udah berniat emg mau jalan2 tutor, tp gara2 kuliahnya sampe sore jd kami batalkan. Makanya gw yg tdnya udah niat mau bawa mobil jd males & jd naik ojek. Eh ternyata kuliah yg sorenya ga jd. Kami pun memutuskan utk jd jalan2 tutor tp ke tempat yg deket aja. Sempet bingung mau naik apa, karna yg bawa mobil di kelompok gw cuma gw, Zsazsa, dan Prinka. Tp karna Prinka pake supir, dia ga enak kalo mau pake mobil dia. Akhirnya Zsazsa ditemani Pute nganterin gw ke apartemen buat ngambil mobil. Di mobil gw ada Cici, Pray, dan Consita. Jeremy, Prinka, dan Pute ikut mobilnya Zsazsa. Kami mau ke Fat Bubble yg ada di Tebet. Sesampainya disana ternyata kami ga bisa parkir. Parkirannya penuh & jalanan sekitarnya udah penuh oleh mobil2 yg parkir jg. Lalu kami pun memutuskan utk ke Lotte. Gw yg ga tau jalan pasrah aja ditunjukin arah oleh Cici & Pray. Gw kan ga pernah main ke daerah sana, jd ga tau, hehe 😛 Awalnya bingung mau makan apa. Tdnya mau makan di Dancing Crab, tp ternyata restoran itu cuma buka pas jam makan siang & makan malem, sedangkan kami dtg diantara jam2 tsb –” Tmn2 gw pd mau di Sushi Tei. Gw dulu pernah makan sushi pas gw ke Thailand & mnrt gw itu ga enak, ga tau gara2 udah basi atau gmn atau waktu itu lidah gw lg ngaco kali ya, jd gw sempet mikir kalo gw tuh ga doyan sushi. Gw sempet mau blg ke tmn2 gw itu, tp gw inget kata2 bokap gw kalo gw hrs berani mencoba hal baru. Bener jg sih, siapa tau sushi yg kali ini beda. Dan bener aja, sushinya enak ^^ Maaf ya gw norak, tp emg itu pertama kalinya stlh gw anti makan sushi gara2 Thailand. Karna gw baru pertama kali makan disana gw jd ga ngerti apa2, gw cuma diem aja tanpa memesan apapun. Lagian jg tmn2 gw itu udah pd milih menu yg sengaja utk sharing, jd porsinya pas ada  gt, atau ga pesen 2 porsi yg isinya 4. Trus cara makannya jg gw ngeliatin tmn2 gw dulu, hehe. Sambil makan kami byk bercerita. Tmn2 gw itu smuanya emg suka ngomong, jd ada aja hal2 yg kami omongin. Yg gw seneng jg walaupun mereka suka ngomong tp mereka jg dengerin tiap kali gw ngomong. Gw kan jarang ngomong karna gw ngerasa jarang ada org yg dengerin gw. Trus jg gw kalo ngomong pelan2. Makanya gw seneng ama kelompok tutor gw ini karna mereka ngedengerin gw 🙂 Selesai makan kami pun pulang. Jalanan macet bgt. Gw pun milih jalan lain yg lebih lancar walaupun agak lebih jauh. Kaki gw capek kalo nyetir macet gt karna mobil gw kan manual, udah gt jalanannya byk naik turun karna byk fly over. Mobil gw sempet kebaret bus sekolah gara2 tuh bus seenaknya aja nyalip2, ga ngerasa badannya gede -_- Sempet gw klakson, eh tuh bus malah kabur. Gw sms aja mengadukan bus tsb ke nomor yg tertera di bus itu, tp ga ditanggapi -_- Yaudahlah gw pasrah aja ngeliat garis2 kuning di bagian depan mobil gw -_- Kami pun sampe rmh dgn selamat sktr pukul 7-8.

Pas hari H ultah gw sbnrnya ga ada yg spesial. Gw & ortu jalan2 ke MKG 1 hari sblmnya trus beli cake di Harvest. Tdnya ortu gw mau beli 2 cake, itu buat gw & 1 lg buat mbak Tami yg ultahnya 1 hari stlh gw. Tp karna gw lg pengen ice cream cake , jd lah kami cuma beli 1 cake, yaitu Triple Ice Cake, cakenya 3 rasa : strawberry vanila & cokelat. Ini fotonya :

C360_2015-05-25-07-05-30-113

Ultah gw tahun ini jatuh di hari Senin. Bokap gw kerja di Bandung. Ini kali pertama gw ultah ga ada bokap gw 😦 Paginya gw cuma tiup lilin ditemani nyokap & mbak Tami. Ini fotonya (mbak Tami sbg juru foto) :

C360_2015-05-25-07-06-09-459 C360_2015-05-25-07-02-46-515

Lalu siangnya gw ke kampus buat kuliah. Di kampus byk yg ngucapin selamat ultah gara2 Tantri ngucapin di grup Line angkatan –” Tp ya seneng jg sih byk yg ngucapin gt, haha. Trus selesai kuliah Tantri ngasih gw kado. Bungkusnya gede bgt :O Dan itu lg2 pas gw ga bawa mobil. Alhasil gw pulang jalan kaki sambil nenteng2 box gede gt –” Sampe di apartemen, gw buka kado dr Tantri tsb. Ternyata boxnya doang yg gede, pake kardus aqua gelas gt, kebayang kan gedenya seberapa. Isinya ada 3 bungkusan lg. Ternyata pake step2 gt & tiap step ada surat ucapannya. Alhasil ada total 5 surat buat gw, hahaha. Gw ga nyangka kalo sahabat gw 1 itu bisa unyu jg & dia berhasil bikin gw nangis terharu :”) Surat2nya itu loh ngena bgt di perasaan gw & kado2nya jg walaupun sederhana tp berarti ^^ Kadonya adlh : jam meja, buku diary, dan album foto (3 kado itu punya arti masing2 loh~) Dia jg berhasil bikin gw nangis karna gw jd menyadari kesalahan gw. Gw udah sering salah menilai org & gw ga nyangka gw msh bisa salah lg. Org yg gw anggep ngeselin ternyata baik bgt & org yg gw anggep baik ternyata…jahat? Ga gt jg sih, itu mah lebay, haha. Apa ya? Hmm…bingung jg gw ngomongnya…mgkn…ga sebaik yg gw pikirkan? Ya begitulah kira2. Kalo kado dr ortu gw itu tas yg bisa jd tas tangan, bisa jd tas selempang & bisa jd tas ransel jg ^^ Mbak Tami ngasih baju & kalung. Mbak Dian, mbak Nia, dan Vita ngasih gw baju. Nih foto2nya :

20150525_174515 C360_2015-05-25-17-21-29-992 C360_2015-05-25-09-30-53-410 C360_2015-05-25-09-29-55-868 C360_2015-05-25-08-45-09-769 C360_2015-05-25-08-44-26-093

1 utang cerita gw udah lunas. Skrg gw mau cerita ttg masalah yg sempat mendatangi gw tp syukurlah skrg udah selesai. Jd waktu itu tiba2 Herty dateng ke gw & blg kalo dia denger ada org yg ngomongin dia. Katanya org2 itu blg kalo gw jelek2in Herty dgn ngomong kalo sbnrnya dia ga bisa ngeramal. Dia nanya ke gw itu bener atau ga. Gw kaget & bingung. Gw nanya siapa yg ngomong gt & dia ga mau jwb, dia cuma blg cowo kls B. Karna gw ga tau apa2 yaudah gw ga pikirin lg, toh waktu itu jg gw pikir Herty percaya ama gw. Eh, ternyata sorenya pas gw jalan2 ama tmn tutor (yg ke Sushi Tei itu), Cici ngomong ke gw kalo Herty nanya ke dia “kelompok lo ngomongin gw ya?”. Dia bingung. Katanya dia cuma blg kalo kelompok kami waktu itu pernah ngomongin knp gw udah ga bareng ama Herty & Joshua lg & nanya ke gw jg sbnrnya mereka ber 2 pacaran atau ga. Kata salah 1 tmn tutor gw (ga gw sebut namanya utk menjaga kerahasiaan narasumber, haha 😛 Sebut saja “A”). Tmnnya si A pernah nanya ke Joshua ttg itu & dijawab ga, tp pas ditanya ke Herty kok dijawab iya. Dia cerita2 ke si A & nyebar ke bbrp org jg termasuk ke bbrp tmn tutor gw, makanya pd nanya ke gw buat memastikan karna kan mereka pikir gw deket dgn 2 org tsb. Trus jg ada yg ngira mereka bnrn pacaran gara2 waktu itu ada tmn gw yg lain lg (sebut saja “B”). B itu mau nanya ke Josh ttg buku yg dia jual, tp tiba2 malah Herty yg jawab & dia ngeliatin si B dgn tatapan yg bikin si B risih. Nah gara2 itu si B mikirnya 2 org itu pacaran & Herty ga suka cowonya diajak ngomong ama cewe lain. Ya gw sih udah ga tau apa2 lg ttg 2 org itu skrg, karna emg gw udah lama ga bareng mereka. Tmn2 tutor gw itu pd kepo nanya2 knp, gw blg aja kalo kami udah beda kelas jd susah kalo mau bareng. Eh tp saking keponya mereka, ada yg nanya kan msh bisa jalan2 diluar jam kuliah atau pas liburan. Yaudahlah akhirnya gw blg aja kalo kami emg sempet punya masalah jd kami udah ga bareng lg tp skrg semuanya udah selesai. Msh ada bbrp yg kepo sih ama apa masalahnya, tp gw ga mau cerita. Ya, ada hal2 yg sebaiknya disimpan sendiri aja. Lagipula gw ga sanggup jg buat cerita ttg itu, terlalu menyakitkan… Dan syukurlah tmn2 gw itu mengerti. Tp mereka msh mendesak gw utk menjawab pertanyaan ttg 2 org td. Yaudahlah akhirnya gw cerita sepengetahuan gw aja. Gw blg aja kalo Josh itu cuma menganggap kami bertiga sbg adek, jd ga mgkn diantara kami ada yg pacaran. Untung tmn2 gw ngerasa cukup puas dgn jawaban gw itu jd mereka ga nanya2 lg. Ok, balik ke cerita awal td. Ternyata bukan Cici doang yg ditanya kyk gt. Pray jg ngomong ke gw, dia jg bingung. Ok, berarti Herty ga percaya ama gw. Dia udah nanya ke gw langsung, udah gw jelasin, gw pikir udah selesai karna dia pergi baik2 spt ga ada masalah lg ama gw, tp ternyata dia msh nanya2 ke kelompok tutor gw. Gw ceritain aja ke tmn2 tutor gw ttg masalah gw ngomongin Herty itu. Bersyukurlah gw punya tmn2 tutor yg baik. Hari itu mereka ngehibur gw, jd gw ga stress masalah itu. Sepulang dr Lotte gw mau istirahat karna rasanya badan capek bgt. Bayangin aja nyetir di jalanan macet selama hampir 2 jam. Gw buka hp & gw kaget. Tiba2 Herty nanya lg ke gw. Hmm…bukan nanya sih, kalo mnrt gw lebih ke nuduh. “Cha, lo ngomongin gue di kelompok tutor ya? Tp kalo lo msh benci kesel ama gue ngomong lsg aja gak ush pake gosip2 segala.” Ok gw syok. Perasaan td smuanya udah clear, kok tiba2 gw dituduh kyk gt lg? Sambil chat ama Herty, gw chat ama tmn2 tutor gw. Gw mau memastikan emg waktu itu ngomongin apa aja sih, karna gw ga ngerasa ngomongin apa2 selain yg udah gw jelasin itu. Karna waktu itu gw lg capek bgt, kaget jg karna tiba2 dituduh, gw udah ga mikir lg apa yg mau gw tulis di chat yg ama Herty. Apa yg ada di pikiran gw aja lgsg gw tulis, ga gw saring2 lg, makanya kalo ada terkesan gw emosi maaf2 aja, siapa sih org yg ga emosi tiba2 dituduh kyk gt? Trus pake ngungkit2 masalah yg dulu pula. Gw yg selama ini susah payah ngelupain masalah itu biar gw ga ada kesel atau marah atau benci atau dendam dsb, eh pas udah berhasil dgn gampangnya masalah itu dia ungkit2 lg. Dia jg punya salah kok ke gw, tp gw ga pernah ungkit2 lg, karna emg gw udah maafin dia. Tp entahlah dia suka bgt ngungkit2 masalah gw. Akhirnya emosi gw pun memuncak & ya gw blg aja kalo yg masalah dia ga bisa ngeramal itu boong mnrt tmn2 tutor gw. Jd ada si C yg blg kalo dulu pernah ada tmnnya yg diramal pacarannya ga bakal awet & ga bakal lebih dr 1 tahun, tp nyatanya sampe skrg mereka msh pacaran & itu udah lebih dr 1 tahun. Jd sbrnnya masalah yg dia boong ttg bisa ngeramal itu emg hampir seangkatan udah pd tau kok, dia udah sering diomongin kyk gt, tp entah knp tiba2 nama gw keseret masalah ini. Trus gw nulis jg ke dia kalo emg gw mau jelek2in dia pasti gw ga bakal blg ke dia kalo dia dijelek2in org. Gw pernah ngasih tau dia kalo kelompok tutor gw & bbrp org lain suka jelek2in dia karna warna lipstiknya & make up-nya yg kadang terlalu tebal mnrt mereka, karna gw ga suka dia dijelek2in gt. Gw pernah dijelek2in di belakang jd gw tau gmn sedih & sakitnya, gw ga mau ada org lain yg ngerasain hal itu, makanya gw ngasih tau dia dgn maksud biar dia berubah jd dia ga dijelek2in kyk gt lg. Logika aja deh, ngapain gw ngasih tau dia kalo emg gw mau jelek2in dia. Kalo emg gw mau jelek2in dia, mending gw sekalian ikut jelek2in make up & lipstiknya itu, kan mumpung ada momennya tuh. Tp ya ternyata hal itu dianggep sepele ama dia. Emg sih niat baik org itu blm tentu dianggep baik jg ama org yg bersangkutan, apa yg kita anggap baik blm tentu dianggep baik oleh org lain, makanya kan kita ga boleh mengharap sesuatu dlm melakukan kebaikan. Stlh gw ngomong ttg itu smua (kata2nya ga persis gt sih, males jg gw ngetik kalimat aslinya karna panjang bgt, haha XD) gw lgsg matiin hp gw & tidur. Gw ga mau pusing gara2 masalah ini. Bsknya gw kira masalah udah selesai, eh tnyata siangnya ada 1 tmn tutor gw lg yaitu Consita yg ditanya ama Herty. Pertanyaannya sama dgn yg sebelumnya. Consita yg udah tau ada masalah apa sbnrnya pun menjelaskan smuanya, berusaha membantu mem’bersih’kan nama gw. Dia cerita ke gw pas SL sorenya. Lg2 gw kaget, karna gw kira Herty ga bakal ngebahas masalah itu lg. Trus jg gw heran karna dia nulis2 di sosmed mulu ttg itu. Dulu kan dia yg blg ke gw jgn suka nulis2 di sosmed gt, tp kok dia sendiri ngelakuin. Akhirnya bsknya gw tanya ke Tika gmn sih masalah sbnrnya, karna dia ga mau cerita & malah nyuruh gw nanya ke Tika. Lalu gw, Herty, Tika, Tantri, Tito, dan Melita pun berkumpul buat ngomongin masalah itu. Tito & Melita sbg narasumber, karna mereka yg denger cerita awalnya. Tika sbg penengah, karna dia udah denger cerita dr sisi Herty & sisi gw. Ternyata Tito & Melita denger ada seorang cowo yg ngomong kalo gw blg Herty ga bisa ngeramal & ramalannya itu boong. Yaudahlah gw buka aja semua yg pernah diomongin kelompok tutor gw ttg dia. Gw ceritain aja ttg smua yg diatas itu. Finally, masalah pun selesai karna emg ga ada bukti gw salah. Dia udah verifikasi ke tmn2 tutor gw jg kan. Lega jg masalah itu selesai. Tp Tantri malah jd kesel karna Herty lebih percaya omongan org lain yg ga jelas kebenarannya dibandingkan omongan org yg pernah jd tmn deketnya. Gw sih udah bodo amat masalah itu. Kalo dipikir2 lg kami kan udah ga deket, mau dia percaya ama gw atau ga ya itu urusan dia, ga ada pengaruhnya buat gw. Yg penting smuanya udah clear, udah itu aja cukup, karna gw ga mau ada masalah ama org lg. Oh iya, gw jg ngomongin yg masalah dia nulis2 di sosmed itu. Dia blg yg dia lakuin itu beda ama gw dulu. Dia nulis2 di sosmed biar yg ngelakuin itu ngerasa, bukan buat nyindir kyk yg gw lakuin dulu. Tunggu deh…nulis biar yg ngelakuin itu ngerasa? Bukannya itu arti dr menyindir ya? Sama aja dong berarti ama apa yg gw lakuin dulu. Tp yaudahlah biarin aja, itu urusan dia. Itu bukan kepentingan gw kan, yg penting toh gw udah berubah. Skrg kan gw slalu terbuka ttg masalah gw. Kalo emg ada masalah ya gw tulis aja yg sebenernya, ga pake acara nyindir2 lg. Ya syukurlah masalah yg terakhir itu ga sampe berlarut2, cuma 3 hari trus selesai. Gw ga suka kalo ada suatu masalah didiemin gt, mending diomongin aja biar cepet beres. Ok, cerita gw udah kepanjangan, haha. Maaf kalo ada kata2 yg salah atau menyinggung perasaan. Maaf jg kalo ada yg ga suka ama cerita gw. Gw cuma mau berbagi cerita. Dan yg paling penting, maaf ya Her ceritanya gw tulis disini. Jgn tersinggung, gw ga bermaksud apa2 kok. Gw udah ga mikirin itu lg, cuma pengen nulis ulang apa yg udah terjadi aja sbg kenang2an, hehe. Makasih ya udah mau baca cerita gw yg super panjang ^^

Byeee~

Leave a Reply

