MBLA+Q ♥

Gw mau ngomongin comebacknya MBLAQ lg, gpp kan? Jangan bosen ya, maklum lah gw kan A+, hehe 😛 Gw mau ngomongin lagu mereka yg baru yg berjudul “Mirror (거울)”. Stlh gw perhatiin MVnya baik2 gw tau apa maksud dr lagu tsb. Iya, ada detail2 yg gw perhatiin yaitu 2 jas nganggur yg ada di samping Mir pas di mobil & 5 pintu dgn 2 pintu yg ketutup. Nah, yg bikin lagu tsb adalah MBLAQ itu sendiri. Trus ditambah lg dgn baca arti liriknya (kalo mau tau liriknya cari di google aja ya, hehe) :

Again today, in an empty room
I hear the lonely clock hands
Another meaningless day is passing

Even smiling feels awkward now
Everything feels empty
What do I do? What do I do?

Without a word, you just left me
My heart trusted you so much but it broke down
I’m still hurting
Because I trusted you more than anyone else
My scars are even bigger
You didn’t even say sorry

In front of the mirror, do you see yourself?
Even if you pretend nothing’s wrong, you’ll think of it
I cared for you more than anyone else
It hurts so much, what do I do? no

I pretend to be okay without you

I’m doing well, as if I’m happy
People around me ask about you
I don’t know but I’m sure you’re doing well too
I’m so busy, so much work to do
I have no time to think about you
I took off all the dirty clothes
Finally I know what’s me
I’m finally starting a bright tomorrow
You be careful too, I hear you talk about me
Stop with your fake attitude
You always lied to me and then you left me
So you probably wanna come back to me
But now I don’t need you

You left without saying anything
I guess that’s how distant we were
Now I feel your heart
You and I resembled each other more than anyone
That’s why the scars are bigger
You didn’t even say sorry

In front of the mirror, do you see yourself?
Even if you pretend nothing’s wrong, you’ll think of it
I cared for you more than anyone else
It hurts so much, what do I do? no

I laugh like a crazy person
Then pretend like nothing’s wrong
As a day passes

People say I look sad
Even when I pretend that nothing’s wrong
But I can’t hide my heart because of my sad eyes
I’ll forget you as the days go by
But my heart still hurts, what do I do? no

I pretend to be okay without you

Buat org yg mengikuti perkembangan MBLAQ pasti ngerti maksud lagu tsb tanpa gw jelasin. Ya, lagu tsb ditujukan utk 2 member yg udah keluar yaitu Joon & Cheondung. Sedih rasanya gw nonton MV itu ketika gw udah tau arti lagunya. Gw nangis pas nonton karna gw inget masa2 mereka msh berlima dulu. Gw ga nyangka kalo pd akhirnya 2 org bakal pergi, karna emg mereka udah keliatan akrab bgt, udah kyk keluarga. Ga cuma gw yg kaget, A+ di seluruh dunia jg pasti berpikiran sama kyk gw. Selama ini cuma mereka artis yg gw tau jujur dgn kehidupannya. Mereka selalu terbuka ttg apapun ke para fansnya. Makanya kami kaget begitu tiba2 denger kabar 2 org itu keluar, apalagi ternyata kyknya keluarnya ini bukan cuma karna kontrak abis tp karna ada masalah internal (kalo diliat dr lirik lagu itu). Nah, hari ini ada berita ga enak. Gw baca di twitter. Byk netizen yg jelek2in G.O. Jd netizen pd ga suka dia bikin lagu ttg ex-membernya gt. Pd blg hrsnya curhatan itu disimpen aja, jgn disebar2in. Jgn malah dibikin lagu gt. Trus jd pd salah ngartiin lagunya, dikira G.O ga suka ama 2 org itu gara2 keluar dr MBLAQ, pdhl kalo dibaca baik2 arti lagunya itu kan mereka kecewa & sedih karna 2 org itu keluar tp mereka hrs move on. Ya intinya gt sih, gw ga bisa jelasin lengkap. Baca sendiri aja di http://netizenbuzz.blogspot.com/2015/06/mblaq-talks-about-lee-joon-and-thunder.html? kalo pengen tau lebih lengkapnya. Sebenernya yg bikin lagu itu bukan cuma G.O, tp Seungho & Mir jg. Mungkin jd G.O yg kena gara2 dulu dia pernah nulis2 curhat di twitternya, jd dikira dia lah yg bermasalah ama Joon & Cheondung. Yg gw heran, apa org2 emg lebih suka ama org yg bermuka 2 ya drpd org yg jujur? Artis2 lain kan selalu pura2 keliatan baik di dpn umum pdhl dibelakangnya menyembunyikan sesuatu. Jarang ada artis yg mau jujur ttg perasaannya, ttg semuanya. Giliran ada artis yg kyk gt, eh malah dianggep jelek. Apa emg org2 lebih suka diboongin ama idolanya sendiri ya? -_- Gw seneng loh idola gw itu mau terbuka ttg gmn perasaannya menghadapi kepergian 2 member tsb. Mereka ga menutup2i hal itu. Mereka mau berbagi perasaannya dgn para fansnya. Mereka mau bercerita. A+ seneng mereka kyk gt karna kami jd merasa dianggap oleh mereka. Ga kyk artis2 lain kan yg ga pernah cerita ttg perasaan sebenernya ke para fansnya. Ah entahlah apa yg dipikirkan oleh org2 yg menjelek2an itu -_-” Mgkn mereka cuma iri karna idolanya ga kyk gt. Haters gonna hate, right? Huft…jd inget ttg masalah yg sempat menghampiri gw. Masalah gw waktu itu mirip dgn masalah G.O ini. Gw rasa gw ga perlu cerita lg disini karna rasanya msh sakit tiap kali gw inget masalah itu. Ya, gw sangat mengerti apa yg dirasakan G.O karna gw pernah mengalami kejadian yg serupa sebelumnya. Respon kami dlm menghadapi masalah itu pun serupa. Skrg dia ga pernah muncul di sosmed lg. Kmrn2 kami sempet mikir mgkn dia lupa password twitternya, haha, tp kyknya dia ga update lg karna mau menenangkan diri dulu pasca keluarnya 2 member itu. Kan yg paling keliatan sedih keluarnya mereka itu kan G.O, waktu itu nangis pas perform “Key” & pas konser terakhir ber 5, tp kok malah dia yg di blg marah2 & ga suka ama 2 org itu, aneh –” Udah ah cerita ttg masalah itu, anggep aja angin lalu. Gw lebih percaya ama perkataan2 MBLAQ di showcase hari ini drpd perkataan2 netizen tsb. Soalnya selama ini gw selalu ngeliat mereka jujur. Kepercayaan gw blm dihilangkan oleh mereka. Trus jg selama ini mereka menyuruh kami menjaga manner, ga mungkin kan mereka nyuruh gt tp mereka sendiri manner-nya jelek. MBLAQ kan terkenal sbg grup yg manner-nya baik karna ga pernah dpt rumor ga enak. A+ pun demikian, dikenal sbg fans2 yg damai & manner-nya jg baik. Kami ga pernah fanwar dgn fandom lain. Kalo pun kami ga suka ama suatu fandom, kami cuma ngomongin antar kami doang sesama A+ & ga pernah kami bawa keluar, trus biasanya nanti ada salah satu member MBLAQ yg tau ttg itu & menyuruh kami jgn begitu lg lalu kami pun menurut. Jd sblm omongan2 jelek tsb keluar, udah di stop oleh member MBLAQ. Kyk waktu itu ada grup yg kami ga suka gara2 curang pas ngelawan MBLAQ di music show, Seungho yg menenangkan kami dgn blg kalo mereka itu ga nyari menang tp mereka cuma mau menghibur org & dikenal oleh org lain. Dia jg blg kalo sebenernya mereka tau kecurangan itu tp mereka ga pikirin, yg penting mereka ttp jujur. Trus jg pas kami sempet ga suka ama ‘adek’ mereka, G.O & Mir jg yg menenangkan kami & justru meminta kami utk mendukung ‘adek’ mereka itu. Selain itu, walaupun kami sempat direndahkan oleh suatu fandom, kami ttp membantu fandom tsb saat mereka butuh (ga perlu gw ceritain fandom apa itu & apa masalahnya) 🙂 Masa iya gw lebih percaya ama perkataan2 org lain yg ga jelas dibandingkan dgn artis idola yg selama ini gw liat baik kan. Dan yg paling gw suka jd A+ adalah kekeluargaannya. Gw dpt byk temen baru gara2 dia A+ jg, hehe 😀 Apalagi gw kan pernah jd admin dr sebuah grup di FB yg bernama “Mblaq (A+) Indonesia” & itu bener2 ngerubah hidup gw, haha. Selain itu jg MBLAQ lah yg selalu berhasil bikin gw cheer up lg tiap ada masalah. Gw sempet lupa ama mereka sampe suatu saat gw punya masalah. Gw pun mulai memperhatiin MBLAQ lg & ajaib gw lupa masalah gw itu. Gw bisa ga terlalu larut mikirin masalah gw tiap kali gw ngeliat mereka. Itu sesuai ama lagu MBLAQ yg baru yg dibuat utk A+ yg berjudul “Tree (나무)”, hehe ^^

Okay, so, the point is I’m proud to be an A+ & never disappointed become an A+ 🙂 I’ll always love & support them ♥ I love them for their musics, their looks, and of course their personalities too~ ^^

Leave a Reply

