Haters Gonna Hate~

Sebelum baca postingan gw ini, udah baca postingan gw yg sebelumnya? Judulnya “My Activities in First Week of May :)”. Cuma nanya doang sih, terserah mau baca atau ga, haha XD

Ok, skrg gw tanya, ada yg ga tau maksud dr judul diatas? Dulu ada “What goes around, comes around” dan skrg ada itu, haha gw emg suka kalimat2 kyk gt sih. Haters gonna hate. Pembenci akan membenci? Apa maksudnya? Org yg ga suka ama kita, mau kita kyk gmn pun jg dia bakal ga suka. Iya, apapun yg kita lakukan bakal dianggap jelek ama org yg ga suka ama kita. Kita berbuat kebaikan pun, kalo emg dia ga suka ama kita, dia ga bakal nganggep itu sebuah kebaikan. Misalnya aja, ada si A dan si B yg sama2 ngasih makanan ke si C. Si C yg ga suka ama si A bakal blg kalo si A ngasih makanan ke dia itu cuma biar dianggep baik atau ga si C blg si A itu sombong & dia ngasih itu buat pamer karna bisa beli makanan tsb. Trus gmn ke si B? Karna si C biasa aja ke si B ya dia malah seneng dikasih makanan itu. Si C bakal mikir si B baik bgt ngasih makanan, atau dia bakal mikir si B itu perhatian & inget ama dia makanya si B ngasih dia makanan. Perbuatannya sama, tp tanggapannya berbeda. Yup, itulah kenapa ada “haters gonna hate”. Org yg benci sama kita bakal terus negative thinking ttg kita. Kalo kita berbuat sesuatu pasti mereka mikir kalo kita punya niat ga baik dibalik perbuatan kita itu. Trus, gmn kalo kita punya haters? Hrsnya kita seneng dong. Loh kok malah seneng? Hmm…percaya ga kalo gw blg “haters are your greatest fans?” Haters kan selalu menilai apapun yg kita lakukan, berarti mereka memperhatikan segala gerak-gerik kita dong. Alhasil mereka jd tau gmn kehidupan kita, apa kebiasaan kita. Bahkan mungkin saking perhatiannya mereka dgn kehidupan kita, mereka malah jd org yg paling tau segalanya ttg kita. Apa itu namanya bukan fans? Org pasti seneng kan kalo punya fans, boong kalo blg ga. Hahaha XD Lalu, knp sih bisa ada yg namanya haters? Td kan udah gw jelasin kalo haters itu suka memperhatikan gerak-gerik kita. Tau knp mereka kyk gt? Gampang aja, itu karna mereka iri ama kita. Kok gt? Gini aja deh, kalo emg ga iri, ngapain mereka ribet2 merhatiin kehidupan kita? Mereka jg punya kehidupan sendiri kan. Kalo emg ga iri, mereka pasti sibuk dgn kehidupannya sendiri, ga bakal peduli ama kehidupan org lain. Mereka iri karna mereka ngerasa kehidupannya ga lebih baik dr kehidupan kita. Mereka jd pengen kyk kita. Makanya jgn heran kalo haters itu justru ngikutin apa yg kita lakukan. Trus kadang, karna mereka ngerasa kehidupan kita lebih baik drpd kehidupannya, mereka mau menjatuhkan kita. Mereka ga mau kita diatas mereka lg. Mereka mau lebih baik dr kita. Makanya ga jarang haters itu suka jelek2in apa yg kita lakukan. Kalo kita terpancing, haters bakal seneng karna itu artinya mereka berhasil mengusik kehidupan ‘sempurna’ kita. Makin sering kita terpancing & emosi, makin sering & makin parah jg haters itu jelek2in kita. Makanya kalo ada haters yg ngomongin jelek2 ttg kita, abaikan aja. Hidup kita udah indah bgt sampe2 ada org yg iri, jgn sampe gara2 emosi ama org yg iri tsb kita jd ga bisa menikmati keindahan hidup kita itu. Jd kesimpulannya, haters adalah org yg iri dgn kita. Mereka ingin jd seperti kita sehingga mereka memperhatikan segala hal ttg kita lalu mengikutinya & akhirnya mereka jd terlihat seperti ngefans dgn kita. Tp disisi lain, mereka jg berusaha buat ngejatuhin kita dgn cara menjelek2an biar mereka jd terlihat lebih baik dr kita. Gambarannya khas : tau byk hal ttg kita & suka jelek2in kita tp ngikutin apa yg kita lakukan. Aneh kan. Kalo emg perbuatan kita itu jelek, ngapain dia ngikutin kalo bukan karna dia iri mau jd seperti kita?

Sebenernya ngapain sih kita iri ama org lain? Tiap org itu kan punya kelebihan & kekurangan masing2. Gpp sih kalo iri trus memotivasi biar jd org yg lebih baik, tp bukan berarti jd mengubah jati diri kita. Ada kan org yg saking irinya ama kita dia jd ngikutin semua yg kita lakukan atau ngikutin gaya kita. Lebih parahnya lg ya kyk yg td udah gw blg, dia malah jelek2in kita biar dia jd keliatan lebih bagus dr kita. Harusnya kan kalo emg kita iri ama seseorang, kita belajar gmn caranya biar bisa jd org kyk gitu, bukan malah ngikutin atau jelek2in. Harusnya kita memperbaiki diri, bukan mengubah jati diri. Tiap org punya ciri khas, org kembar pun pasti punya perbedaan, jd gausahlah ngikut2 biar jd kyk org lain gt. Kadang gw akui gw sendiri jg ngerasa ga pede & ga seneng dgn diri gw sendiri trus akhirnya jd iri ama org lain & pengen jd kyk org tsb. Tp gw selalu menghilangkan pikiran2 tsb dgn mengingat bbrp quote ini :

images (2)

quotes-about-myself-1 i-love-myself-quotes-,-get-the-inspirational-quotes myself-quotes-1 0000a1266bd079dba6a74a14b2260785

Skrg gw ga benci ama siapa2. Dulu gw pernah benci ama grup kpop bernama T-Ara (mianhae, Queens…). Tp itu bukan karna gw iri atau diem2 ngefans ama mereka, tp karna gw kesel mereka curang. Nyanyi lipsync pdhl dancenya ga susah, tp kok menang ngelawan MBLAQ yg bener2 nyanyi sambil ngedance susah gt. Trus ternyata gw tau kalo T-Ara (atau agensinya) beli albumnya sendiri jd tingkat penjualan albumnya tinggi sehingga poin mereka pun berhasil mengalahkan MBLAQ T_T Anak2 MBLAQ tau jg ttg hal itu & mereka menenangkan kami para A+. MBLAQ ga pernah mempedulikan masalah menang atau kalah. Mereka nyanyi utk menghibur & karna mereka emg hobi bernyanyi, mereka nyanyi bukan utk sebuah piala juara. Karna itulah skrg gw biasa aja sama T-Ara. Gw udah ga benci mereka lg. Gw bukan anti-fans T-Ara lg. Tau dr mana kalo kebencian gw thdp T-Ara dulu itu beda sama benci yg gw jelasin diatas td? Gampang aja, gw ga ngikutin gaya mereka. Gw ga mencari tau apapun ttg mereka, gw ga peduli kehidupan mereka, dan yg paling penting gw ga mau jd kyk mereka. Gw cuma ga suka mereka curang, udah gt aja, simpel kan. Ini gw cuma mau nunjukin bedanya haters yg diem2 ngefans & haters yg beneran ga suka. Hmm…mungkin kalo di kasus gw ini lebih cocok dibilang “anti-fans” kali ya, bukan “haters”, hehe ๐Ÿ˜›

Tulisan gw ini berdasar dari pengalaman pribadi. Jaman sekolah dulu jujur aja gw pernah jd ‘haters’, makanya gw bener2 mendalami kalimat “haters gonna hate”. Gw tau gmn rasanya. Ga enak loh karna rasanya itu menyiksa bgt. Makanya skrg gw selalu berusaha utk menjadi diri gw sendiri. Ya gw emg punya kelemahan yg ga disukai org2, tp gw jg punya kelebihan yg bikin org lain suka sama gw. Now, I’m proud to be myself ^^ and of course, I love myselfย โ™ฅ I may not be perfect, but at least I’m not fake ๐Ÿ™‚

p.s. Jgn ada yg tersinggung dgn tulisan ini ya. Gw ga menyindir siapapun (trauma gw gara2 pernah dibilang tukang nyindir). Iya gw akui dulu gw emg sering nyindir org, tp skrg gw udah berubah ๐Ÿ™‚ Walaupun gt, maaf ya kalo ada yg merasa tersinggung, gw bener2 ga bermaksud ๐Ÿ˜ฆ Gw minta maaf jg kalo ada kesalahan dlm penulisan kata atau kalimat. Gw harap tulisan ini dpt jd motivasi atau pelajaran~ Thanks for reading! ^^

Leave a Reply

