Just Another Story~

Hello again, guys ^^

Gw baru ngeh kalo gw sempet punya 3 blog, hahaha >_< Ini sebenernya blog pertama gw, tp sempet ga keurus gt gara2 sibuk nulis di blog gw yg lain yg udah gw hapus yaitu : sphynkmooshe.wordpress.com. Trus gara2 blog rahasia gw itu ketauan, gw bikin baru lg yaitu : jonkosphynki.wordpress.com tp udah gw hapus jg. Knp gw hapus 2 blog tsb? Jawabannya simpel, gw mau berubah. Iya, di 2 blog itu gw suka ngomongin org makanya gw rahasiain blognya. Hmm…bukan ngomongin org jg sih sebenernya, lebih tepatnya ngomongin perasaan gw yg sebenernya. Gw kan orgnya tertutup & selalu pengen terlihat ceria di dpn org lain. Tp ga kuat jg kan kalo hrs gw pendem sendiri, makanya gw milih utk melampiaskannya di blog. Dr dulu gw emg suka nulis. Buktinya gw punya diary dr jaman SD. Trus knp gw ga nulis di diary lg aja? Gw mau ngehemat kertas karna gw cinta bumi & capek jg sih kalo hrs nulis panjang2, kan lebih enak ngetik, hehe. Yg gw heran cuma 1, knp gw bikinnya di wordpress ya? Blogger kan lebih terkenal & katanya jg lebih gampang. Jarang gw nemuin org yg bikin blog tuh di wordpress, malah kyknya jarang jg ada org yg tau wordpress. Gw aja tau ttg wordpress dr org2 Kompas pas gw lg magang jd fotografer di Kompas Muda. Jd waktu itu mereka blg kalo suka nulis2 atau suka dunia jurnalistik mending bikin wordpress. Emg sih lebih cocok buat nulis2 doang gt, karna ga bisa dimacem2in kyk blogger. Kalo blogger kan widget-nya macem2, jd bisa dimodifikasi aneh2 semau kita. Karna gw cuma butuh buat nulis2 & masukin foto doang jd ya gw rasa wordpress aja cukup. Nah, kan td gw blg gw mau berubah, knp sampe gw hapus blognya segala? Sebenernya bisa sih kalo cuma hapus post2nya doang & nulis post2 baru disitu, tp pasti beda rasanya. Kalo gw msh nulis disitu rasanya kyk ga berubah & image 2 blog itu jg udah buruk. Kalo gw nulis di blog baru kan image-nya udah beda & gw jg ngerasain perubahannya, hehe.

Now, I want to tell you about my days this week. Minggu ini gw tutor sama dr. Dame Joyce, berarti kelompok kami hrs bikin presentasi tutor semua TP. Tujuan Pembelajaran (TP) kelompok kami ada 7 : Proses degeneratif pd mata, mekanisme penurunan visus, mekanisme peningkatan tekanan intraokular (TIO), pemeriksaan penunjang, differential diagnosis, working diagnosis (glaukoma dgn riwayat katarak), penatalaksanaan glaukoma & katarak. Gara2 hrs bikin ttg itu smua, gw jd kurang tidur. Rabu hrsnya gw bisa ngerjain tutor sore sepulang kuliah, tp gw hrs ke dokter THT karna flu yg ga sembuh2 stlh 2 minggu & gw ngerasa ada gejala sinusitis. Hari Rabu itu gw ke RS Premier Jatinegara. Karna baru pertama kali kesana, gw & mbak Tami kebingungan. Kami naik angkot 06A tp ternyata muter2 & hrs jalan cukup jauh. Ternyata bener hrsnya kami naik bis TransJakarta aja karna haltenya berada persis di dpn RS –” Gw takjub karna ternyata RSnya bagus bgt & sepi pula, mirip2 Siloam gt tp lebih kecil. Ruang konsultasi dokternya jg beda2 tiap lantai. Gw berobat ke dr. Zanil Musa, SpTHT-KL (K) yg ada di lantai 7. Ruang tunggunya kecil, cuma ada bbrp bangku, tp nyaman bgt. Ga ngerasa lg ada di RS. Pas diperiksa jg gw takjub. Cara dokternya meriksa beda bgt ama cara gw. Gw nih ya kalo ngelakuin pemeriksaan rinoskopi anterior pasti lama ngeliatinnya, udah gt ga tau apa yg diliat, wkwk. Sedangkan dokter tsb, baru nengok sebentar aja jg lgsg tau kalo gw kena rinitis alergi & suspek sinusitis. Trus pas meriksa faring gw pake tongue spatel gt, gw ga ngerasa pengen muntah. Kalo gw yg ngelakuin ke diri gw sendiri rasanya pengen muntah mulu –” Tp ya wajar sih, dokter itu kan konsultan, pasti udah jago bgt meriksa pasien. Cuma ada yg kurang sih, dokter itu ga meriksa kuping gw pdhl ada keluhan di kuping jg. Trus di RS itu rekam medik-nya udah pake komputer, jd si dokter ga perlu nulis di kertas lg. Gw dikasih 3 obat yaitu Rhinos SR, Neuralgin, dan Cravit. Ada yg bikin gw takjub lg yaitu gw di RS cuma dlm waktu 1 jam. Selama ini kalo gw periksa ke dokter pasti antriannya panjang & lama, blm lg nungguin obatnya, jd ga mungkin bisa selesai dlm waktu 1 jam gt.

Pulang dr RS gw makan & minum obatnya lalu ngerjain tutor. Mata kanan gw agak bengkak & gatel. Karna lg serius ngerjain tutor ya gw nyantai aja, gw pikir paling cuma digigit nyamuk. Bbrp jam kemudian gw ngerasa makin ga bisa liat, trus gw jg baru nyadar kalo di apartemen kan selama ini ga ada nyamuk & pas gw ngaca mata kanan gw udah bener2 bengkak. Ok, ternyata gw alergi sama obatnya. Kemungkinan besar gw alergi sama Neuralgin karna itu kan obat NSAID & gw ada alergi jg ama bbrp NSAID lainnya yaitu Ketesse & ibuprofen. Mau minum Incidal tp ga ada gara2 waktu itu gw kasih ke nyokap gw smua pas dia alergi obat. Gw mau beli ke apotek. Gw liat jam, udah jam 12 malem. Akhirnya gw putuskan utk tidur. Gw udah ganti piyama & bersiap utk tidur. Baru gw tiduran sebentar, gw kepikiran bsk. Kamis kan ada kuliah mikrobiologi & praktikum PA. Kalo misalkan bsk mata gw msh bengkak gede gt gara2 ga diminumin obat, gmn kuliah gw bsk? Gw pun bangun lg, nyalain lampu & ganti baju pergi. Gw jg pake kacamata, maksudnya biar mata gw agak ketutupan gt. Apartemen udah sepi bgt. Di gerbang keluar, satpam & tukang parkir yg lg jaga pd ngumpul. Pas gw lewat pd ngegodain gt. “Mau kemana, neng?” “Udah malem neng, jgn main jauh2 ya” dll. Duh plis parah deh, gw cuma mau ke apotek bukan mau clubbing atau ngegaul ga jelas gt. Gw naik ojek ke apotik K24. Stlh beli Incidal gw lgsg pulang, minum obat itu & gw kompres mata gw pake air es yg udah gw siapin sblm pergi ke apotek.

Kamis, bengkaknya udah cukup berkurang, tp ya ttp aja gw msh keliatan kyk org cina karna mata gw jd sipit gt. Gw ke kampus pake kacamata, lg2 buat nutupin mata gw walaupun sbnrnya ga gt ngaruh jg sih –” Sepulang gw dr kampus, gw lgsg kompres mata lg pake air es trus gw tidur siang karna rasanya badan gw ga enak bgt. Malemnya gw lanjutin lg ngerjain tutornya. Gw sempet minta TPnya Tantri yaitu definisi & klasifikasi glaukoma & katarak. Sisanya gw bikin sendiri. Stlh nyari2 di buku & jurnal, akhirnya tutor gw slesai jg jam 1 malem. Gw pun tidur. Tp mgkn karna sempet tidur siang atau karna abis liat laptop terus2an, gw ga bisa tidur. Gw cuma guling2 doang & akhirnya baru bisa tidur sktr jam 2.

Jumat gw udah bangun jam 6, udah mandi, tp ternyata dokternya ga jd ngajar karna lg sakit. Yaudahlah gw ngedit2 ppt tutor gw lg aja. Jam 9an gw ke kampus. Trus ternyata tmn2 kelompok gw pd bikin ppt-nya singkat2. Ada yg byk minta ke tmn2nya jg. Lah gw udah bikin sampe 92 slide & cuma minta 1 TP doang, itu pun ga gw pake sepenuhnya karna ttp ada yg gw bikin sendiri. Rasanya agak nyesek karna ga smua anak seserius gw dlm ngerjain tutor itu 😦 Yg disuruh presentasiin TP 1 adlh Mathilda. Lalu smua anak (termasuk gw) nambah2in karna emg hrs byk nambahin kalo pengen nilainya bagus. Yg presentasi TP 2 adalah Cici. Dia diprotes dr. Dame karna ga pake skema, pdhl TPnya kan “mekanisme penurunan visus”. Dokter pun nanya ada yg bikin skema atau ga & ternyata cuma gw yg bikin. Alhasil gw disuruh presentasiin skema gw itu. TP 3 dipresentasiin oleh Pijay. Dia jg diprotes karna dr. Dame ngerasa dia ga ngerti ppt-nya sendiri. TP 4 oleh Prinka. Lg2 gw nambahin. Entah knp gw lg pengen byk ngomong tutor kmrn, mgkn biar ppt yg udah gw bikin susah payah ga sia2 kali ya. TP 5 oleh Pute. Dia jg diprotes dr. Dame karna ga ada gambar2 penyakitnya pdhl itu ttg differential diagnosis. Trus akhirnya malah dokternya yg nyari gambarnya, haha. Lalu dr. Dame nanya apa ada diantara kami yg bikin tabel. Consita bikin & akhirnya dia presentasiin ppt punya dia. TP 6 gw yg disuruh presentasi. Syukurlah itu TP yg gw bikin sendiri. Kan nyesek kalo gw presentasiin ppt yg gw minta dr Tantri, karna pasti bakal nyesek bgt kalo kita malah presentasiin ppt yg dibikin oleh org lain pdhl kita udah susah2 bikin ppt. Sbnrnya yg klasifikasi glaukoma kan Tantri yg bikin, tp dr. Dame blg gw gausah presentasiin itu, jd yaudah gw presentasiin ppt gw sendiri. TP terakhir oleh Jeremy. Biasanya ketua ga disuruh presentasi, tp hari itu dia ga byk ngomong makanya disuruh presentasi. Trus dr. Dame sempet keluar ruang tutor. Gw yg duduknya paling deket ama tempat dosen disuruh ngeliat nilai yg ada di map. Gw liat tp gw ga ngerti. Dokter tsb pake kode2 gt. Tp kyknya kode itu kalo garisnya makin byk, nilainya makin bagus. Nah, yg garis2nya paling dikit itu si Pray, Zsazsa, dan Cici. Mereka emg paling jarang nambahin sih. Mereka udah niat mau nambahin nanti pas dr. Dame balik, biar nilainya nambah. Eh tp sama dr. Dame tutornya disuruh tutup pake kesimpulan gt aja. Mereka pun ga jd nambahin. AKhirnya dr. Dame nulis nilai kami di kertas di map itu. Gw ngintip lg & ternyata yg nilainya paling bagus yaitu 4 smua itu adalah gw & Consita. Sisanya ada 3nya. Tp anehnya pas mau ngisi nilai si Zsazsa & Pray dilewatin gt, bikin mereka makin panik ama nilainya. Mereka absen2 terakhir sih jd ga disuruh presentasi. Iya sih, kan TPnya cuma ada 7 sdgkn kami bersepuluh. Yg disuruh presentasi cuma absen 1-7. Tp yaudahlah, dr. Dame kan baik, pasti mereka jg ga bakal dikasih nilai jelek.

Sabtu, gw & ortu ke Lippo Mall Kramat Jati. Sesampainya disana kami makan siang di Rice Bowl. Lalu kami karaokean di Inul Vista karna gw punya voucher gratis 1 jam. Lg2 dpt voucher gratis, kyknya itu biar org2 pd dtg karaokean disana minimal 1x dlm sebulan, karna masa berlakunya itu sampe akhir bulan depannya. Tp gpp jg sih, gw kan emg seneng karaokean jd ga rugi2 amat, hahaha 😛 Stlh itu gw di drop di apartemen & ortu gw balik ke Sawangan. Akhir2 ini gw lg sensi-an bgt. Jd gampang nangis, gampang marah, tp gampang balik normal lg. Di dpn org gw bisa ketawa2 & terlihat biasa aja atau bahkan terlihat ceria, tp kalo lg di rmh atau di kamar sendiri…gw lgsg berubah 180 derajat. Mgkn karna gw lg byk pikiran, ditambah dgn sakit gw ini. Huft…ok, nulis gini aja bikin perasaan gw lgsg ga enak lg. Drpd ntar gw knp2 mending gw tutup aja deh post ini.

Oh iya, btw, kalo mau nanya2 ke gw lewat ask.fm/ichaisy aja ya, bisa anonim kok kalo pengen ga ketauan siapa. Gw cuma iseng bikin2 doang gara2 kelompok gw pd heboh gt, pdhl kan itu app udah lama bgt, haha 😀

Bye~

Leave a Reply

