My Last Weekend~

Hai semuanya~

Udah lama ya gw ga nulis2 lg. Kmrn gw sempet males bgt nulis, tp karna nyokap & bokap memuji gw & menyemangati gw utk terus nulis, gw jd semangat buat nulis lg ^^ Trus gw baru tau kalo ternyata bokap gw hobi nulis jg, jago pula karna pernah menang lomba menulis cerpen & bisa nulis novel dlm waktu singkat kalo dia mau. Wah, ternyata hobi nulis gw ini nurun dr bokap toh. Gw tau itu waktu Sabtu kmrn pas bokap gw lg beresin barang buat pindahan di kantor Summarecon Kelapa Gading. Iya, unit QS & CA yg di lantai 4 emg mau pindah kantor ke Bekasi. Tdnya kalo bokap gw ga dipindah ke Bandung, dia jg ikut pindah ke Bekasi. Karna pindahan itu bokap gw hrs mengosongkan ruangan tempat dulu dia kerja, karna mau dipake ama unit lain. Pas beres2 itu byk benda2 lama yg ditemukan. Ada kertas2 yg isinya ttg bokap gw gt. Itu ditulis ama temen2nya pas lg training apa gt. Selain itu jg ada kertas2 yg berisi cerita2 motivasi. Ternyata dulu bokap gw bikin suatu acara sharing gt, 1x tiap minggunya, ada jadwalnya tp bokap gw lupa hari apa karna udah sktr 2 tahun terakhir ga dilakuin lg. Jd di hari itu ada 1 org yg presentasi (sharing) ttg apapun selain kerjaan, lalu nanti yg lain menanggapi. Itu dilakukan sktr 1 jam. Alesannya kata bokap gw biar pd ga bosen dgn rutinitas kerja yg itu2 aja. Di sharing itu bisa menceritakan pengalaman, bisa cerita2 motivasi, bisa jg curhat2 ttg masalahnya. Kertas2 sharing itu skrg gw pegang, gw seneng baca2 itu karna isinya macem2 & kebanyakan sifatnya memotivasi. Skrg di Bandung jg bokap gw mengadakan sharing gt lg. Tiap Senin pagi, di ruang rapat. Tp blm selalu dilakukan karna mereka ga bakal ngelakuin sharing2 itu kalo pas bokap gw lg ga ada (lg rapat atau ada tender di Jakarta). Bokap gw kreatif jg ya dlm mencari cara biar anak buahnya ga jenuh kerja ^^ Selain kertas2 itu ada jg brosur rumah2nya Summarecon. Gw yg emg seneng ngumpulin itu lgsg nyimpen itu smua. Bisa gw pake buat ngerancang rumah di The Sims, bisa jg jd inspirasi rumah masa dpn gw, hehe ๐Ÿ˜› Sayangnya ga smua cluster ada & bbrp diantaranya ada yg dobel. Abis beres2, gw & ortu ke rmh sodara gw buat ngejenguk pakde Har yg baru keluar dr RS. Sebenernya sepanjang hari Sabtu itu pikiran gw ga tenang. Kalo gw diem aja pasti pikiran gw kemana2. Makanya pas di ruko sblm kami ke kantor bokap gw, gw menyibukan diri dgn ngelap2 kaca aja. Disitu gw sadar kalo keluarga kami butuh org yg tinggi –” Gw capek hrs loncat2 buat bersihin kaca pintu -_- Bokap gw sih nyampe ke kaca yg bagian atas, tp dia lg sibuk motret2 acara senam yg lg ada disitu. Selesai bersihin kaca gw lgsg lemes karna tenaga gw abis buat loncat2, haha. Yaudahlah gpp lemes drpd pikiran gw kemana2 kan. Huft…itu smua gara2 mimpi. Iya, gw mimpi sesuatu yg bener2 bikin gw bahagia. Pas gw bangun & sadar kalo itu cuma mimpi tuh rasanya nyesek bgt, sampe2 gw ga bisa tidur lg. Dulu gw suka nyari2 arti mimpi, tp karna selama ini ga ada artinya yg terbukti bener, gw pun ga nyari2 lg skrg. Gw cuma mikir knp gw bisa mimpi kyk gt. Akhirnya gw menyadari sesuatu, mimpi itu adalah isi dari pikiran bawah sadar kita. Pikiran yg selalu jujur, karna alam bawah sadar itu ga bisa kita atur. Sering kan kita berusaha mengubah pikiran kita. Kyk kasus mimpi gw dulu pas gw mau operasi. Jd sblm operasi itu gw selalu ngomong kalo gw ga takut, gw jg mikir itu operasi sederhana kok jd ga perlu takut. Tp 1 hari sblm operasi gw mimpi macem2. Mulai dr obat biusnya yg ga bekerja jd gw sadar selama operasi, sampe ke gw yg ga bangun stlh operasi selesai & obat biusnya abis. Itu berarti tanpa sadar gw sebenernya takut ama operasi tsb tp gw selalu mengatur pikiran gw biar ga takut lg, cuma ya karna alam bawah sadar itu ga bisa diatur jd munculah mimpi2 tsb. Karna terus2an gw pikirin operasi tsb tanpa sadar itu yg membuat pikiran alam bawah sadar itu muncul saat gw lg tidur, saat gw lg tenang2nya tanpa ada pikiran lain. Selain itu jg bisa dibilang mimpi itu sebenernya menggambarkan apa yg kita inginkan. Karna apa yg kita inginkan itu kan pasti bakal kita pikirin terus, makanya lama2 bisa muncul di mimpi kita. Ya intinya mimpi itu muncul dr apa yg sering kita pikirkan. Org2 yg muncul di mimpi tsb jg itu adalah org2 yg sering kita pikirkan kok, sadar maupun ga sadar. Akhirnya gw ga bertanya2 lg apa maksud dr mimpi yg sempet membuat gw ga tenang itu, karna gw udah tau jawabannya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

