My 1st Week of Holiday~

Hello again~

Sbnrnya gw lg ga pengen nulis apa2 sih, cuma rasanya aneh aja gt kalo lama ga nulis, haha 😛 Ga byk yg terjadi di kehidupan gw skrg ini.

Cuma Senin minggu lalu slesai remed praktikum integasi blok 10 gw periksa ke RS UKI poli penyakit dalam karna dr Minggu gw demam. Gw diperiksa oleh dr. Tiroy Sari B. Simanjuntak, SpPD & disuruh cek lab. Spt biasa tiap cek lab pasti petugasnya bingung nyari vena gw. Stlh gagal nyari vena di fossa cubiti kanan, akhirnya darah berhasil diambil dr vena cubiti kiri walaupun dptnya cuma dikit. Hasilnya adlh Hb : 13, Trombosit : 194.000, Leukosit : 10.000, S. typhose H (+) 1/160, S. paratyphi B-H (+) 1/80. Dokter pun menyarankan gw utk dirawat. Awalnya gw ga dpt kamar karna penuh, yg kosong cuma yg kelas 3, pdhl asuransi bisa mengcover yg kelas VIP. Stlh menunggu akhirnya gw dpt kamar, tp baru bisa msk malam karna pasiennya baru pulang stlh makan malam. Gw pun pulang dulu & malamnya baru balik ke RS. Gw dirawat di kamar Flamboyan 5. Spt biasa, suster kesulitan saat mau memasang infus. Ini udah yg ke 4 kali gw dirawat & emg biasanya pd susah masang infus di tangan gw karna venanya terlalu halus jd susah dicari. Suster yg pertama lgsg menyerah stlh melihat vena gw, dia pun memanggil suster2 yg lain. 2 suster yg berikutnya ini sukses memasukan jarum ke vena gw, tp kemudian mereka heboh karna vena gw (di punggung tangan kanan) pecah, ternyata abocath yg dipake terlalu besar buat gw yaitu yg ukuran 20. Stlh mendapat abocath yg ukuran 22, suster yg lain mencoba memasang infus di punggung tangan kiri gw & syukurlah berhasil. Cairan infus yg dimasukan adlh RL (Ringer Laktat. Btw, jd inget singkatan rahasia antara gw dgn Herty & Tantri, wkwk XD), D5 (Dextrose 5%/Glukosa), dan NS (Normal Saline/NaCl), antibiotik Ciprofloxacin (Baquinor injeksi) & obat : Ondansetron injeksi, OMZ injeksi, Domperidone tablet, Bd-GARD tablet. Gw sempet bingung knp tiap abis disuntik obat penglihatan gw mendadak buram, blur smua gt, berasa kyk org mau pingsan. Gw cari di internet ttg efek samping obat2nya (gw kalo kepo pasti lgsg nyari di google, lumayan buat pelajaran jg kan) & ternyata efek samping ondansetron emg spt itu. Gw pun blg ke susternya (saat itu yg bertugas adlh suster Selfi). Oleh suster tsb obat itu selalu diencerkan tiap mau diinjeksikan & efek samping obat itu pun hilang. Tp sayangnya suster2 yg lain ga ada yg melakukan hal itu, malah ada yg ga ngerti, jd yaudahlah kalo yg nyuntikin suster lain gw pasrah aja penglihatan kabur gt –”

Selasa, cek darah ulang. Lg2 suster kesulitan. Stlh 3 titik di fossa cubiti lengan kanan gw ditusuk & gagal ditemukan vena cubiti-nya, suster pun menyuntik di punggung telapak tangan (dekat vena yg pecah kmrn) tp gagal jg. Terakhir, suster pun mencari di fossa cubiti lengan kiri gw (karna gw blg biasanya gampang nyari vena gw kalo disitu, walaupun gw smpt mikir kan ga boleh pungsi vena segaris ama IV line/infus). Suster tsb mencari vena yg bukan lanjutan dr vena IV line itu & syukurlah berhasil. Dlm 2 hari dirawat, tangan gw udah ditusuk 8 kali (5x di kanan, 3x di kiri) -_-”

Hari Rabu, gw remed praktikum anatomi blok 16. Gw pun izin ke dokter & suster utk ke kampus. Gw emg sengaja memilih dirawat di RS UKI karna gw tau disitu gampang buat keluar pas remed. Stlh menandatangani surat cuti rawat inap, sktr jam 2 gw ke ruang perawat. Sblm keluar, suster melihat tempat pasang infus gw infeksi, ternyata terjadi phlebitis yg ga terlihat karna tertutup oleh plester. Akhirnya abocath pun dilepas lalu gw ke kampus. Stlh itu baru terlihat kalo pergelangan tangan kiri gw bengkak, sampe2 gw ga bisa pake jam tangan 😦 Ujian remednya ngaret, mulainya jd sktr jam 3. Ujian di lantai 6, yg jaga adlh dr. Wibi. Pas ujian gw ngerjain cepet2 karna udah ga kuat nahan pusing & lemes. Gw udah selesai, tp karna ga ada yg keluar ya gw diem aja, tiduran di bangku. Akhirnya Trifo keluar & gw pun ikut keluar aja. Herty udah nunggu di lobby GWS. Kami emg udah janjian buat ketemuan slesai remed. Kami mau membahas masalah yg udah berjalan selama 1 semester ini. Dia ikut gw ke ruang rawat inap. Nyokap yg tiap hari jagain gw di RS pun akhirnya keluar & nyari makan. Di ruangan cuma kami berdua. Sesuai dgn yg gw blg ke dia sblmnya, gw ksh kesempatan dia buat ngomong. Gw mau tau apa alasan dia ngediemin gw 1 semester ini. Dia menjelaskan masalah buku EKG, lalu alasan dia cuekin gw waktu itu gara2 dia & Joshua lg sibuk bgt ngurus poster buat seminar Ebola, lalu pd akhirnya kami ambil kesimpulan kalo smuanya cuma salah paham. Dia ga niat ngediemin gw, cuma kebetulan aja dia lg byk urusan/masalah lain. Deket maghrib nyokap gw balik & suster jg dtg buat masang infus. Lg2 masangnya susah bgt & karna bbrp kali gagal, abocath pun dimasukkan ke vena yg ada di pergelangan tangan kanan gw. Rasanya ga enak bgt karna tangan kanan gw jd ga bisa difleksikan. Ok, balik ke obrolan gw & Herty. Akhirnya gw jg jelasin ke dia ttg yg masalah lomba poster kami. Gw jelasin kalo chat gw ke dia waktu itu cuma utk ngetes kejujuran dia. Selama ini gw & Tantri percaya bgt ama Herty, kami ga percaya dia bisa boong ke kami, makanya kami tes dulu karna kami ga mau asal nuduh org. Ternyata chat2 dia disitu menunjukan kalo dia boong, gw & terutama Tantri kecewa bgt. Nah, hari Rabu itu pun dia menjelaskan alasan ttg jwbn2 dia di chat itu. Yaudahlah mgkn smuanya emg cuma salah paham, toh Herty jg blg ga ada masalah apapun ama gw. Sbnrnya sih insting gw berkata kalo dia msh bermasalah ama blog gw, tp ya mgkn itu cuma perasaan gw doang, karna kan di akhir pembicaraan kami udah berkali2 gw nanya “sbnrnya apa masalah lo ama gw? knp lo ngediemin gw?” (utk meyakinkan) tp dia selalu jwb ga ada apa2 & dia blg ga bermaksud ngediemin gw. Akhirnya, masalah ini pun slesai 🙂

Bsk siangnya gw chat ke Joshua. Tujuannya sama, utk menyelesaikan masalah kami. Dr omongan gw ama Herty kmrn gw tau kalo masalah kami berbeda. Awalnya gw kira masalah mereka itu sama karna tiba2 mereka ngediemin gw di waktu yg sama. Gw jg menyesal bgt karna udah nuduh dia ngebongkar rahasia gw. Waktu itu gw udah hopeless bgt dia bakal bales chat gw, tp ternyata dia bales malem2. Akhirnya dia ngomong apa masalahnya & gw pun minta maaf. Dr dulu gw kalo ngomong emg suka seenaknya, apalagi kalo ama yg udah deket, selama ini ga ada yg tersinggung karna tau kalo gw cuma bercanda, tp ternyata pikiran tiap org emg berbeda2. Gw ga bakal ngomong seenaknya lg & gw bakal mikir dulu sblm ngomong sesuatu biar ga nyesel di akhir 🙂 Masalah ini pun slesai jg. Hmm…tp lg2 insting gw berkata ada yg aneh dr chat2 itu. Gw ngerasa kalo chat2 itu bukan Joshua yg nulis karna gaya bahasa & penulisannya beda dr gaya dia yg biasanya, tp yaudahlah mgkn lg2 itu cuma perasaan gw doang atau mgkn gayanya emg udah berubah & gw ga tau karna kami kan udah ga komunikasi selama 1 semester. Yg penting kan gw udah minta maaf buat smuanya & ga ada masalah lg 🙂

Hari Jumat gw di USG. Hasilnya adlh gastritis. Hahaha masalah gw ga jauh2 dr itu ya, emg dasarnya gw suka males makan sih jd begitu –” Lalu gw balik ke kamar. Lg2 terjadi plebitis vena. Suster dipanggil utk melepaskan infus. Bener aja, pergelangan tangan kanan gw bengkak jg spt yg terjadi Rabu kmrn. Bedanya yg kali ini garis vena-nya terlihat merah & kalo dipegang terasa keras (sampe skrg msh ada walaupun udah mendingan), mgkn yg ini lebih parah dr yg kiri kmrn 😦 Tp gw udah siap Trombophob gel, jd tiap bekas tempat suntikan (terutama yg terjadi plebitis) gw olesin itu aja biar ga lama terbentuk hematom-nya. Emg terbukti ampuh loh, biasanya sampe lebih dr 1 minggu stlh disuntik pasti biru2 gt, tp skrg udah ga lg. Sorenya Tantri dtg menjenguk gw. Dia bawain gw byk susu Bear Brand & ngasih gw bunga (yg ada di instagram gw :P). Hahaha sahabat gw 1 ini emg suka unyu. Ini kali ke 2 gw dpt bunga di RS. Waktu itu dikasih bunga mawar merah dr Siloam & skrg dikasih bunga mawar pink dr Tantri. Katanya dia ngasih warna pink itu karna ga ada warna yg lain lg, haha XD Kedatangan dia itu sangat menghibur gw. Dirawat di RS 5 hari itu kan rasanya bosen bgt, ga ada kerjaan selain tiduran & nonton TV, jd seneng bgt lah kalo ada tmn ngobrol & bercanda ^^Lg2 suster dtg buat masang infus pas lg ada tmn yg dtg, kmrn pas ada Herty eh skrg pas ada Tantri. Untunglah yg kali ini berhasil dlm 1x tusuk, kalo ga berhasil susternya udah ga tau lg  mau nusuk dmn karna udah ga ada tempat lg, yaiyalah udah ditusuk di 10 tmpt yg berbeda loh (6 di kanan, 4 di kiri) -_-”

Hari Sabtu gw udah boleh pulang. Sblm pulang spt biasa dokter visit dulu. Biasanya kan dr. Tiroy, tp karna dia lg ga praktik yg visit gw pun dr. S.P. Gultom, SpPD. Stlh dipastikan kalo keadaan gw emg membaik (kecuali lemes, sptnya karna Hb gw 10 mnrt hasil cek lab ulang). Bokap gw pun mengurus administrasi & asuransi lalu stlh itu sktr jam 2 (stlh makan siang, injeksi obat, lepas infus) gw pun pulang. Gw pulang tepat waktu karna gw jd bisa nonton Gag Concert! Hahaha 😀 Di RS UKI kan TVnya lokal, ga ada KBS, males gw kalo hrs download karna skrg kan internet gw pake Bolt jd sayang kuota gt, hehe 😛 Tp kalo emg lg ga di apartemen ya terpaksa gw pake kuota gw buat download, mau gmn lg itu kan acara favorit gw & gw ga mau ketinggalan 1 episode pun >_< Slesai nonton gw pun istirahat. Gw msh ga boleh byk aktivitas, msh hrs makan yg lembek2 jg. Bosen bgt gw udah makan bubur selama 1 minggu, tp ya hrs gt kata dokternya 😦 Obat2nya jg byk bgt : Episan sirup, Sanmag sirup, Domperidone tablet, asam mefenamat tablet, OMZ tablet, Baquinor tablet, dan Sanmol tablet. Hari Selasa gw cek lab (Tubex Test) & kontrol ke dr. Tiroy.

Huft…skrg gw bingung mau ngapain, apalagi minggu ke 2 ini kan gw kosong ga ada remed. Paling ya gw cuma nonton TV, internet-an, dan main The Sims. Hahaha untunglah gw ga gaptek2 amat jd bisa download The Sims 3 gratis, kalo ga pasti gw bosen bgt ga ada kerjaan XD Ok, udahan dulu ya ceritanya. Maaf ya kalo ada yg tersinggung dgn isi blog ini, gw ga bermaksud kok. Tp kalo emg ada yg tersinggung ngomong lgsg aja ke gw. Oh iya, kalo msh ada org yg suka baca2 status WA gw, silakan pindah baca2 timeline (home) Line gw aja, soalnya disitu kan space-nya lebih byk jd nulis2nya lebih puas, hahaha 😛 Thanks for reading~ ^^

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s